Unik! Pasangan Ini Beri P3K dan Panduan Gempa Buat Suvenir Nikah

Jakarta - Hari pernikahan menjadi momen yang spesial bagi setiap pasangan. Tak heran jika di hari itu mereka mempersiapkan acara hingga suvenir yang berkesan. Sama halnya dengan pasangan ini, Stevan Deby Anbiya Muhammad Sunarno (26) dan Putri Nilasari (26) yang menikah di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta pada Minggu (25/8/2019).

Namun sepertinya, suvenir yang dibagikan oleh pasangan ini bisa dibilang sungguh tidak biasa, namun sangat bermanfaat. Barang tersebut yaitu Mini P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) Kit. Di dalamnya terdapat perlengkapan perawatan luka dan panduan jika terjadi gempa bumi. Unik ya!

Pada beritabaik.id Stevan menceritakan keinginannya di pernikahan yang sekali seumur hidup ini ada hal yang berkesan. "Salah satu cara kami adalah dengan membuat suvenir berdasarkan latar belakang pendidikan kami," ujar Stevan.

Stevan adalah salah seorang staf pengajar dari Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, sementara istrinya adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Indonesia.

Suvenir tersebut menurut Stevan bisa jadi salah satu cara edukasi terhadap masyarakat luas. "Cara merawat luka yang baik seperti apa dan jika terjadi gempa bumi (karena Indonesia rawan gempa bumi), apa yang harus dilakukan," tuturnya.

Baca Ini Juga Yuk: Ide Suvenir yang Bikin Pernikahan Kamu Makin Berkesan

Ide membuat suvenir ini diakui Stevan murni dari keinginan mereka berdua. Istri Stevan sempat berpikir apakah suvenir yang seperti ini pantas untuk diberikan pada tamu di pernikahan. Namun Stevan meyakinkan jika yang mereka berikan mudah-mudahan dapat membawa hal baik kepada orang lain.

Sebanyak 600 suvenir mereka siapkan di hari bahagia mereka itu. Usai pernikahan, komentar positif soal suvenir di pernikahan Stevan dan istrinya itu pun menjadi viral di media sosial. Banyak yang memuji pilihan pasangan ini dalam menentukan suvenirnya.

"Dari teman-teman dekat sih yang menyampaikan secara langsung jika suvenirnya antimainstream. Saya juga enggak nyangka bisa jadi viral seperti ini. Saya juga sebenarnya orangnya jarang membuka sosmed, tapi banyak teman yang memberitahu," kata Stevan.

Stevan mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan terkait suvenir pernikahannya itu. Dirinya berharap suvenirnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Unik dan inspiratif ya TemanBaik!


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler