Pebowling Terbaik Dunia Akan Kumpul di Palembang, Ada Apa Ya?

Palembang - Kota Palembang di Sumatra Selatan akan kembali jadi lokasi kegiatan bergengsi bertaraf internasional. Pada 16-24 November 2019, bakal digelar Qubica AMF Bowling World Cup 2019. Itu merupakan kejuaraan bowling dunia yang diikuti berbagai negara dari ragam benua.

Berbagai persiapan pun dilakukan Pemprov Sumatra Selatan bersama para pihak terkait. Waktu persiapan yang tergolong sedikit bakal benar-benar dimaksimalkan. Dalam kejuaraan itu, masing-masing negara akan mengirimkan pebowling terbaiknya. Sehingga, akan ada banyak pebowling kelas dunia yang nantinya tumplek di Palembang.

Dengan hadirnya para pebowling kelas dunia, gairah olahraga bowling di Sumatra Selatan diharapkan lebih baik. Sehingga, ke depan akan lahir para atlet bowling andal dari Sumatera Selatan.

"Perlu kita tahu kompetisi kejuaraan Qubica AMF Bowling World Cup 2019 ini setiap negara akan hadirkan dua pebowling terbaik di Palembang, Sumatera Utara," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatra Selatan Akhmad Najib di laman resmi Pemprov Sumatra Selatan, Rabu (28/8/2019).

Dari dua perwakilan masing-masing negara, satu di antaranya adalah laki-laki dan satu lagi perempuan. Bagi Indonesia, digelarnya kejuaraan ini adalah yang kedua kali. Sebelumnya, kegiatan serupa digelar pada 1984 lalu di Jakarta.

Baca Ini Juga Yuk: Pebowling dari 93 Negara Bakal Ikuti Kejuaraan Dunia di Palembang

Dengan menjadi tuan rumah, pelayanan terbaik akan diberikan kepada peserta dan pengunjung. Sehingga, akan ada kesan manis terhadap Sumatra Selatan di benak mereka setelah perhelatan itu usai.

"Maka kita sebagai tuan rumah tentu harus memberikan pelayanan dan keamanan yang maksimal. Sehingga mereka merasa nyaman dan aman ketika bertanding nanti," tutur Akhmad.

Hal itu akan membuat nama Palembang dan Sumatera Selatan semakin baik di mata dunia. Itu juga otomatis akan mengharumkan nama Indonesia.

"Setelah perhelatan MXGP yang telah usai kemarin, sekarang kita menjadi tuan rumah Qubica AMF Bowling World Cup 2019. Ini adalah suatu pencapaian nilai yang patut kita banggakan," jelasnya.

Pemprov sendiri tak mau digelarnya kejuaraan itu menjadi sia-sia. Sebab, bukan hal mudah loh dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut. "Kita patut bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berjuang menjadikan Palembang menjadi tuan rumah perhelatan besar ini," pungkas Akhmad.


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler