Begini Cara Pemerintah Riau Mencegah Balap Liar

Pekanbaru - Berbagai pihak di Provinsi Riau punya cara khusus nih TemanBaik untuk mengatasi adanya balap liar di wilayahnya. Caranya adalah dengan menggelar kejuaraan drag race dan drag bike. Dengan begitu, 'hasrat' balap para pemuda bisa tersalurkan di tempat yang semestinya.

Acara yang baru saja digelar adalah Kejurnas Drag Race dan Drag Bike pada akhir Agustus 2019 lalu. Kejurnas putaran ketiga itu digelar di Sirkuit NP Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjaadin, Pekanbaru, Riau. Pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengapresiasi gelaran itu. Sebab, para pebalap bisa melaju di lintasan, bukan asal-asalan di jalanan. Selain itu, mereka yang menonton juga punya ilmu. Sebab, mereka bisa melihat secara langsung bagaimana hobi membalap disalurkan dengan cara yang benar.

Ia pun siap memasilitasi digelarnya kegiatan serupa di wilayahnya. Sehingga, secara perlahan balap liar bisa dihilangkan. Bahkan, hobi balap bisa ditingkatkan menjadi prestasi.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Polisi di Tanjung Pinang Belajar Menyulap Sampah Plastik

"Ke depannya kita berharap akan melahirkan pebalap-pebalap berkualitas yang bisa mengharumkan Provinsi Riau, baik di kancah nasional maupun internasional," ujar Ronny di laman resmi Pemprov Riau, Senin (2/9/2019).

Pegiat otomotif Riau Ginda Burnama berharap kejuaraan semacam itu bisa digelar rutin. Sehingga, akan semakin banyak bakat muda yang terasah dan bermunculan ke permukaan.

"Insya Allah event ini akan kita laksanakan per tiga bulan, akan dilaksanakan lagi di akhir tahun ini. Mungkin saat ini memperebutkan piala Tokoh Otomotif Riau dan Danlanud RSN, mungkin next piala apalagi yang akan kita berikan," kata Ginda.

Wah, keren kan TemanBaik apa yang dilakukan di Provinsi Riau ini? Bagi kamu yang suka balap, salurkan deh di kejuaraan seperti di Riau ini. Kamu bisa tetap menyalurkan hobi tanpa membayahakan orang lain di jalanan. Di saat yang sama, kamu bisa memburu prestasi.


Foto: penyerahan hadiah Kejurnas Drag Race dan Drag Bike (dokumentasi Pemprov Riau)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler