Pegawai Kemenhub Pakai Baju Tak Biasa Tiap Selasa

Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kini punya tradisi baru nih TemanBaik. Mulai hari ini, para ASN akan memakai pakaian adat saat bekerja setiap Selasa.

Bagi pegawai lingkungan Kemenhub, hal ini jelas jadi pembeda. Tapi, ada makna besar di balik kebijakan tersebut. Pakaian adat yang dikenakan para pegawai menjadi wujud dari cinta Tanah Air sekaligus kesadaran akan keberagaman budaya Indonesia.

Agar diikuti para pegawai, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengeluarkan surat edaran. Surat itu bernomor SE 19 Tahun 2019 tentang Pakaian Dinas Pegawai Kementerian Perhubungan. Tak hanya meminta anak buahnya berpakaian adat, Budi pun hari ini mengenakan pakaian adat saat bertugas loh!

Baca Ini Juga Yuk: Begini Tampilan Kapolri Tito Karnavian Saat Pakai Baju Adat Dayak

"Mulai hari ini, setiap hari selasa kami kompak menggunakan pakaian adat saat bekerja sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan. Bapak Menteri pun hari ini menggunakan pakaian adat saat menghadiri raker dengan DPR," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di laman resmi Kemenhub, Selasa (3/9/2019).

Para pegawai Kemenhub menurutnya senang dengan kebijakan itu. Mereka antusias untuk memakai pakaian adat saat ngantor. Suasana itu pun seolah jadi penyegaran di lingkungan kerja mereka.

"Kami sangat senang dan bangga menggunakan pakaian adat. Ini merupakan salah satu wujud nyata kami ASN Kemenhub menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Hengki.

Selain berpakaian adat saat bertugas, Menteri Perhubungan juga sudah memberikan arahan kepada para pegawainya. Ia meminta pegawai Kemenhub aktif melakukan kegiatan yang bernilai persatuan dan kesatuan, kerja sama, dan kemanusiaan. Itu sebagai bukti nyata bahwa seluruh insian transportasi mencintai Indonesia.


Foto: dokumentasi Kemenhub

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler