Pekan Depan Balai Kota Bandung Akan Jadi Surga Tanaman

TemanBaik, pekan depan sudah ada kegiatan? Jika belum, kamu bisa menjadwalkan untuk berkunjung ke Plaza Balai Kota Bandung pada 15 September 2019. Di sini akan ada Bandung Agri Market (BAM) 2019. Apa sih serunya kegiatan ini?

Bandung Agri Market akan menampilkan beragam tanaman dan hasil peternakan di Kota Bandung. Para pesertanya adalah pegiat urban farming, petani, peternak, serta berbagai pihak lainnya yang dibina Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung. Dalam seharian itu, Plaza Balai Kota Bandung akan mendadak jadi surga tanaman dan hasil peternakan.

Selain menjadi ajang 'pamer', Bandung Agri Market juga bisa jadi tempat untuk mencari ilmu loh TemanBaik. Sebab, ada sosialisasi atau edukasi seputar dunia pertanian dan peternakan. Itu bisa jadi bekal bagi kamu jika ingin terjun di bidang pertanian dan peternakan.

"Kita menyelenggarakan ini juga agar masyarakat lebih mencintai terhadap tanaman dan peternakan. Nanti akan ada edukasi, misalnya cara memelihara tanaman, mulai tanaman hias, sayuran, buah-buahan. Nanti juga ada media konsultasi," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gingin Ginanjar dalam kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

Bandung Agri Market sendiri jadi salah satu ajang yang dinantikan pelaku pertanian dan peternakan di Kota Bandung. Sebab, kegiatan itu adalah satu-satunya pameran di Kota Bandung yang khusus menampilkan beragam hasil pertanian dan peternakan.

"Bandung Agri Market ini sudah rutin dilakukan. Tahun ini, Bandung Agri Market pada 15 September nanti adalah yang kedua dilaksanakan tahun ini," ungkap Gingin.

Untuk jumlah peserta, Dispangtan saat ini masih melakukan seleksi. Sehingga, yang ditampilkan di ajang Bandung Agri Market adalah hasil tanaman dan peternakan berkualitas tinggi.

Tapi, tenang, pengunjung enggak dibatasi kok. Jadi, kamu bisa bebas datang ke lokasi dan enggak dipungut bayaran. Lumayan kan, kamu bisa jalan-jalan serta mendapat pengetahuan seputar pertanian dan peternakan. Mengajak si kecil juga menarik untuk memperkenalkan mereka pada dunia tanaman dan peternakan.

Foto: dokumentasi BeritaBaik
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler