Senyum Siswa Disabilitas Tunarungu Bertemu Prabu di Hari Olahraga

Bandung - Para siswa tunarungu di SLBN Cicendo Kota Bandung tampak ceria dalam momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang jatuh hari ini, Senin (9/9/2019). Apa ya yang membuat mereka begitu bahagia?

Itu karena di sekolah tersebut hadir tiga pemain Persib Bandung senior, yaitu Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, dan Dhika Bayangkara. Selain itu, hadir juga empat pemain Diklat Persib dan maskot Persib yaitu Prabu. Di sana, mereka mengajak para siswa melakukan beragam permainan hingga bermain sepakbola.

Para pemain pun larut dalam kegembiraan. Mereka tampak dekat dengan para siswa meski baru kali ini bertemu. Sebaliknya, para siswa terlihat tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bertemu pemain dari tim kesayangannya.

"Senang banget bisa ketemu pemain Persib. Alhamdulillah mereka datang ke sini," ujar Auryn Andreeanee (17), siswi kelas 10 SLBN Cicendo, melalui bahasa isyarat yang diterjemahkan Khutamy Khairunnisa.

Sadar sangat jarang bertemu dengan pemain Persib, ia menyempatkan diri untuk berfoto. Ia juga meminta tanda tangan mereka sebagai kenang-kenangan. "Saya tadi minta tanda tangan di belakang handphone," tuturnya.

Para siswa lain juga melakukan hal serupa. Di sela kegiatan, mereka berebut untuk berfoto dengan pemain Persib. Bahkan, banyak siswa yang meminta bajunya ditandatangani. Tak hanya itu, para guru juga ikut heboh dan meminta berfoto bersama. Dengan ramah, para pemain Persib pun melayani permintaan mereka.

Dhika Bayangkara pun mengaku senang hadir di lokasi. Sebab, kehadiran ia dan rekan-rekannya membuat para siswa terlihat begitu ceria. "Senang bisa menghibur mereka. Semoga kehadiran kita dan kegiatan ini bermanfaat positig untuk mereka," ungkap pemain berposisi kiper itu.

Kehadiran rombongan Persib di sana adalah untuk memperingati Haornas 2019. Kegiatan di sana adalah rangkaian penutup dari peringatan Haornas yang digelar Persib. Selama beberapa hari, Persib mengunjungi sejumlah SLB di Kota Bandung dan memberi keceriaan bagi siswa, termasuk bagi-bagi hadiah.

Melalui momentum peringatan Haornas, Persib ingin membuktikan bahwa olahraga adalah milik semua orang, termasuk disabilitas. Olahraga tak mengenal umur, jenis kelamin, ras, suku, agama, bahkan perbedaan fisik. Dhika pun berharap para siswa bisa rajin berolahraga.

"Semoga di Haornas ini mereka bisa terus berolahraga karena banyak manfaatnya. Harapannya olahraga (khususnya sepakbola) juga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat," ungkap Dhika.

Kepala SLBN Cicendo Sudarman mengatakan para siswanya sangat senang dengan kedatangan para pemain Persib. Sebab, mereka adalah para pecinta Persib. Buktinya, hari ini banyak siswa yang sengaja memakai jersey Persib.

"Anak-anak kelihatan ceria sekali memakai baju Persib dan bertemu pemain. Kita atas nama sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Persib. Kita hari ini bisa ceria bersama," kata Sudarman.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler