Begini Kemeriahan Pembukaan Porprov Bali XIV 2019

Tabanan - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV 2019 yang berlangsung Selasa (9/10/2019) di Taman Kota Garuda Wisnu Serasi (GWS), Tabanan berlangsung meriah. Ribuan masyarakat memadati area GWS menyaksikan pesta pembukaan Porprov Bali 2019.

Pembukaan dimulai dengan defile atlet dari 9 kabupaten/kota di Bali yang akan bersaing dalam ajang Porprov. Mereka menyapa masyarakat yang hadir diiringi dengan atraksi kesenian daerah masing-masing.

Selanjutnya tari Bungan Sandat Serasi menjadi persembahan pembukaan di atas panggung. Kemudian Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara resmi membuka Porprov Bali XIV dengan penyulutan api Porprov Bali XIV di Patung Siteng yang terbuat bambu dengan tinggi 6 meter.

Pesta pembukaan Porprov Bali 2019 dengan tema ‘Sport Tourism and Culture’ semakin meriah dengan pesta kembang api dan iringan lagu Theme Song 2019 berjudul 'Pejuang Sejati'.

Baca Ini Juga Yuk: Forum Parlemen Dunia Ketiga Kembali Digelar di Bali

Wagub Cok Ace dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KONI Bali dan Kabupaten Tabanan dalam menyiapkan Porprov XIV 2019. Pada kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan di kabupaten/kota se-Bali yang telah membina para atlet.

"Kami beri penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Tabanan dan seluruh jajaran Kabupaten Tabanan dalam memeprsiapakan Porprov Bali ini secara maksimal," jelas Cok Ace. Menurut Cok Ace, Porprov Bali XIV 2019 merupakan puncak kompetisi seluruh atlet di Bali dan sekaligus sebagai bahan evaluasi atas pembinaan yang telah dilakukan.

Oleh karena itu menurutnya Porprov Bali bukan hanya sekadar peraihan medali atau menaikkan peringkat daerah sebagai ukuran keberhasilan atas pembinaan. "Tetapi, ajang ini juga merupakan evaluasi secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Berlangsung selama 10 hari dari 9 September hingga 19 September, Porprov Bali ke-XIV melibatkan 4.594 atlet dengan 39 cabang olahraga yang dipertandingkan. Rinciannya, 27 cabang olahraga resmi yang memperebutkan medali dan 2 cabang olaraga eksibhisi, yakni selam dan muaythai. Atlet yang bertanding akan memperebutkan 433 medali emas, 433 perak, dan 470 perunggu.


Foto: Ahmad Muzakky/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler