Kibarkan Bendera Setengah Tiang Tanda Hormat Buat Eyang Habibie

Bandung - Warga Indonesia tengah berduka atas kepergian BJ Habibie, Presiden ke-3 RI yang dikenal dengan keramahan dan kecerdasannya. Pemerintah pun menetapkan hari berkabung nasional dan mengimbau pengibaran bendera setengah tiang selama 3 hari.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun mengeluarkan surat resmi yang berisi tentang hari berkabung nasional dan imbauan pengibaran bendera setengah tiang ini.

"Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik lndonesia Ke-3) yang telah
wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta," begitu isi dari surat yang ditandatangani oleh Pratikno, Rabu (11/9/2019).

Bendera Negara di kantor-kantor pemerintahan diminta dipasang setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019.

Para gubernur dan wali kota serta bupati juga diinstruksikan untuk meneruskan ini pada warga. Jadi, TemanBaik bisa ikut menghormati kepergian BJ Habibie dengan mengibarkan bendera setengah tiang di rumah atau di kantor.


Foto: instagram @thehabibiecenter



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler