Doakan Sang Pendiri, Karyawan PT DI Salat Gaib untuk BJ Habibie

Bandung - Ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) ikut melaksanakan Salat Gaib di Masjid Habiburahman di Komplek PT DI Jalan Pajajaran, Kamis (12/9/2019). Salat Gaib ini digelar untuk mendoakan pendiri PT DI yang juga Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9/2019).

Salat Gaib digelar usai Salat Zuhur yang dipimpin imam Nahludin. Raut wajah sedih terlihat di antara para jemaah. Mereka kehilangan sosok cerdas yang punya banyak kontribusi di dunia penerbangan Indonesia. Setelah Salat Gaib dilakukan, para karyawan juga membaca Surat Yasin untuk mendoakan mendiang BJ Habibie. 

Baca Ini Juga Yuk: Kibarkan Bendera Setengah Tiang Tanda Hormat Buat Eyang Habibie

"Salat yang kami gelar ini berbeda dengan salat jenazah karena tidak ada mayatnya. Namun niatnya mendoakan beliau," ujar Adi Prastowo Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI usai salat.

Selain karyawan banyak juga warga sekitar yang mengikuti Salat Gaib dan pembacaan Surat Yasin ini. Bahkan terlihat sejumlah anak-anak sekolah.

Adi menuturkan, doa bersama masih akan terus dilakukan pada salat berjamaah yang rutin digelar di masjid ini. Selain itu bendera setengah tiang pun dipasang di area komplek perkantoran sesuai dengan instruksi pemerintah selama Hari Berkabung Nasional.


Foto: Tya Eka Yulianti/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler