Kementerian LHK Bagikan Bibit Pohon Gratis, Ini Caranya

Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membagikan bibit pohon gratis untuk masyarakat, yang bisa dilakukan secara pribadi dan kelompok.

TemanBaik mau bibit pohon gratis? Simak dahulu apa saja syaratnya ya. Untuk perorangan kamu harus menunjukan photo copy kartu identitas, sementara untuk kelompok, kamu harus membawa surat permohonan.

Pemohon diharuskan membuat surat permohonan yang disertakan sketsa lokasi tanam, calon lokasi tanam serta titik koordinat calon lokasi tanam. Sehingga Kementerian LHK dapat menyesuaikan kebutuhan tanaman.

Selanjutnya, permohonan tersebut langsung diserahkan ke Persemaian Permanen Cimanggis di Kantor Unit Pusat Kearsipan Kementerian LHK, Jalan Raya Bogor Kilometer 37,2 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok.

Jangan lupa catat juga waktunya ya! TemanBaik bisa menyerahkan surat permohonan pada jam operasional, yakni hari Senin sampai Jumat, dari pukul 08.00 hingga 15.00. Nantinya kamu bisa mendapatkan maksimal 25 pohon, yang terdiri dari 5 pohon buah dan 20 pohon penghijauan.

Kementerian LHK memang sejak dulu selalu menyediakan bibit pohon di Persemaian Permanen yang dimiliki Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Ditjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) di Seluruh Indonesia.

Kegiatan membagikan bibit pohon gratis ini merupakan program Dirjen PDASHL Kementerian LHK sebagai upaya penghijauan.

Foto: Instagram.com/@bpdashl_brantas_sampean

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler