Persiapkan Hari Ulang Tahun, Warga Bikin Aksi 'Bebersih Kota'

Kota Bandung akan berulang tahun ke-209 pada 25 September 2019. Meski masih 10 hari lagi, tapi berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT sudah digelar loh TemanBaik. Salah satunya adalah kegiatan 'Bebersih Bandung'.

Kegiatan itu digelar serentak hari ini, Minggu (15/9/2019), di Kota Bandung. Taman yang tersebar di 30 kecamatan se-Kota Bandung dibersihkan bahu-membahu oleh warga. Kegiatan ini digagas Forum Bandung Sehat (FBS) yang diketuai Siti Muntamah Oded atau akrab disapa Umi.

"Alhamdulillah hari ini 30 kecamatan membersihkan taman yang sudah dipilih (untuk dibersihkan). Masing-masing taman dibersihkan 200-500 orang," kata Umi di Alun-alun Ujungberung.

Dengan kegiatan bersih-bersih itu, taman-taman yang ada diharapkan kembali asri. Sehingga, warga atau pengunjung akan merasa nyaman berkunjung ke taman.

"Bisa dibayangkan hari ini taman-taman dibersihkan oleh warga Kota Bandung supaya (taman bisa jadi tempat untuk) menghadirkan kebahagiaan," tutur Umi.

Proses bersih-bersih sendiri dilakukan dengan suasana santai. Gotong royong menjadi warna tersendiri saat taman-taman dibersihkan. Di Alun-alun Ujungberung misalnya, warga ada yang bertugas menyapu, memunguti sampah, hingga memasukkannya ke tempat sampah yang disediakan.

Tua dan muda, laki-laki dan perempuan, semua antusias untuk membersihkan taman di lokasi. Hasilnya, taman di alun-alun kembali asri dan rapi. Semua seolah satu hati serta sepakat untuk menghadirkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan 'Bebersih Bandung' sendiri bukan hanya dilakukan hari ini. Rencananya, kegiatan serupa juga akan digelar pada Sabtu (21/9/2019). Jika TemanBaik, khususnya warga Kota Bandung, ingin ikutan bersih-bersih, cari tahu deh ke aparat kewilayahan setempat di mana lokasi bersih-bersih yang bakal dipilih.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler