Antisipasi Asap, Posko Bantuan Medis di Makassar Buka 24 Jam

Makassar - Dampak dari kebakaran TPA Tamangapa cukup terasa ke beberapa daerah terdekat, karena itu lah Dinas Kesehatan Kota Makassar mengerahkan tenaga medis yang siap siaga selama 24 jam di Posko Bantuan Medis.

Langkah nyata yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan Makassar sendiri adalah dengan menurunkan Tim Gerak Cepat (TGC) Bencana untuk melakukan mitigasi dan penyisiran area yang memiliki risiko terkena dampak terbesar di sekitar lokasi terbakarnya TPA Tamangapa.

"Kita sudah membagikan masker yang kurang lebihnya sebanyak 7.074 lembar masker. Itu semua diserahkan kepada warga yang terdampak asap termasuk pelajar dan petugas," kata Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin di laman makassarkota.go.id.

Adapun tim yang diturunkan oleh Dinas Kesehatan sebanyak 47 tim yang tersebar di 15 kecamatan. Khusus penanganan tanggap darurat bencana di TPA Tamangapa, TGC yang dikerahkan adalah TGC Antang Perumnas, Tamangapa, Bangkala, dan Antang.

Sementara itu, di Posko Bantuan Medis juga telah disediakan bantuan oksigenasi untuk pasien sesak napas, vitamin dan obat-obatan pendukung lainnya. TGC juga mendatangi sekolah-sekolah terdampak asap untuk menyerahkan bantuan masker kepada siswa-siswa yang ada di sana.

Posko tersebut akan selalu bisa melayani masyarakat sekitar selama 24 jam penuh, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai penangan medis saat dibutuhkan.


Foto: makassarkota.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler