Wah! Ada Workshop Barber Internasional di Denpasar

Denpasar - Dua orang barber kenamaan Henoch Sitompul (Celebrity Barber Indonesia) dan Vince Garcia (Celebrity Barber Hollywood) bakal berkolaborasi dalam workshop Cut Above The Rest 2019. Workshop berstandar Internasional ini digelar bagi para pelaku industri barber dan akan dilangsungkan hari ini Rabu (18/9/2019) di Hotel Harris, Denpasar Selatan.

Workshop ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi seluruh barber agar meningkatkan kemampuan mereka dan terus memberikan hasil potongan rambut yang terbaik bagi para pelanggan maupun meningkatkan taraf hidup profesi barber itu sendiri.

"Workshop ini kami hadirkan bagi para pelaku industri barber untuk dapat menguasai lebih dalam ilmu dunia barber yang lebih profesional," tutur Henoch dalam jumpa pers yang digelar di Cafe Excelso, Kuta, Badung, Selasa (17/9/2019). Ia menjelaskan workshop ditujukan bagi para pelaku dan peminat industri barbershop untuk mendapatkan teknik cukur terbaik sekaligus mengembangkan bisnis barbershop.

Henoch menceritakan pengalamannya menekuni dunia barber dan awal perjumpaannya dengan Vince Garcia. "Keinginan saya untuk belajar dan menekuni dunia barber membuat saya pergi ke Los Angeles untuk menemui Vince Garcia. Dia merupakan celebrity barber Hollywood sekaligus guru yang saya kagumi," ucap pria pemilik Pancos Barbershop ini.

Oleh karena itu, ia mengundang Vince Garcia dalam workshop Cut Above The Rest untuk berbagi ilmu kepada para pelaku industri barbershop Indonesia tanpa harus pergi jauh-jauh ke Amerika. "Ia (Vince Garcia) adalah seorang barber guru yang sudah berpengalaman selama 12 tahun dan telah membuktikan bahwa dengan attitude dan skill yang tepat kini dia dapat menjadi celebrity barber Hollywood yang sangat handal dan punya tarif yang sangat tinggi," paparnya.

Vince merupakan Co Founder Grey Matter serta dikenal pernah menangani sederet klien penting. Mulai dari atlet NBA hingga artis Hollywood seperti Dwight Howard, Chris Webber, T.I, Ludacris, Drake, Fabolous, Tyrese, Ginuwine, Miguel, dan banyak lagi. Vince juga bekerja untuk pertunjukan seperti America’s Best Dance Crew, America’s Got Talent, The Jay Leno Show serta Fast and Furious 6 dan 7.

Dalam workshop ini peserta bakal diajarkan mengenai teknik pemasaran serta personal branding yang dibutuhkan oleh para barber untuk mengembangkan usaha barbershop. Henoch dan Vince juga akan mengenalkan Fade, teknik potongan rambut pria yang menghasilkan nilai tambah dari gaya rambut tersebut.

Henoch menyebut teknik ini perlu dikuasai dengan tepat karena bagian vital dari sebuah potongan rambut pria adalah bagian samping dan belakang kepala. Ia juga menambahkan seorang barber tak hanya dituntut punya kemampuan teknik yang mumpuni, tapi juga bagaimana cara dia berkomunikasi dengan pelanggan sehingga mereka merasa nyaman.

"Lewat workshop ini kami mengajak para barber untuk semakin berkembang dan mulai menyadari bahwa menjadi barber yang dapat dihargai dari attitude dan skill terbaik yang menjadi aset terpenting bagi seorang barber," lanjut Henoch.

Sementara itu Vince merasa senang bisa hadir kembali di Indonesia serta dapat berbagi ilmu serta menginspirasi para barber di Indonesia. "Saya senang bisa hadir kembali di Indonesia serta dapat berbagi ilmu juga menginspirasi para barber di Indonesia. Semoga kedatangan saya kali ini dapat lebih banyak Iagi memberikan dampak positif bagi kemajuan industri barbershop di Indonesia khususnya," ucapnya.

Ia optimis industri barber di Indonesia akan berkembang pesat apalagi bisnis ini berbeda dengan bisnis lainnya seperti F&B, fashion, travel, dan lain-lain. "Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia untuk mengembangkan industri barbershop. Bukan tidak mungkin dengan talenta dan keahlian yang dimiliki, seorang dapat menjadi barber yang handal serta menerima pendapatan yang besar," ujar Vince.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler