Rumah Sakit dan 3 Puskesmas di Jakarta Kolaborasi Bikin Aplikasi

Jakarta - Berkolaborasi dengan tiga puskesmas yang ada di Ibukota, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru meluncurkan aplikasi Sistem Ketuk Pintu Layani Dengan Hati Rasa Baru (SeKepal Hati Rasa Baru).

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely mengatakan, aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi antara RSUD Kebayoran Baru dengan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama dan Puskesmas Kecamatan Cilandak.

"Aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru ini berbasis website dan saat ini dipakai tenaga kesehatan. Pengembangan berikutnya nanti bisa diakses masyarakat," ujarnya yang dilansir dari laman Jakarta.go.id.

Friana menjelaskan, dengan adanya aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru, seseorang yang memiliki penyakit tidak menular dapat dideteksi secara dini. Contohnya penyakit jantung, pembuluh darah (kardiovaskular) hingga ibu hamil berisiko tinggi.

"Selain itu ada integrasi data pulang atas permintaan sendiri yang bisa diakses oleh puskesmas serta monitoring kontrol rawat inap bagi pasien kontrol rawat inap," sambungnya.

Ia berharap, saat sudah bisa diakses, aplikasi ini dapat digunakan secara meluas, sehingga masyarakat pun bisa merasa aman untuk memeriksakan dirinya ke puskesmas dan RSUD.

Lebih lanjut, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Makmun mengungkapkan hal yang sama. Ia menginginkan aplikasi tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kehadiran inovasi tersebut mencerminkan komitmen untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan," ucapnya.


Foto: jakarta.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler