Lahirkan Banyak Kreator, Google Hadirkan YouTube Fanfest

Bandung - Banyak melahirkan konten kreator hebat kelas dunia, Indonesia dipilih Google untuk menggelar YouTube Fanfest 2019. Di tanah air, ajang pertemuan para Youtubers ini bakal di gelar di 5 kota besar.

Khusus buat di Indonesia, event ini pun melibatlan IM3 Ooredoo buat meluncurkan kampanye 'Collabonation – Freedom To Collaborate'. Ini sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda lebih kreatif, dalam menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi dengan pembuat konten berpengalaman, atau teman sendiri. 

"Melalui kolaborasi, anak muda bisa bebas mengekspresikan kreativitasnya tanpa batas. Sebagai bagian dari kampanye Collabonation ini, kami berkolaborasi dengan YouTube FanFest untuk hadir di 5 kota Indonesia yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta," ujar Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Rabu (18/9/2019) di Beehive, Bandung.

Seru loh, hajatan besr ini juga akan menampilkan banyak kreator lokal, serta menjadi ajang kolaborasi para kreator pemula dengan idolanya. Pada Showcase YouTube FanFest Bandung yang digelar pada 21-22 September 2019, bakal hadir dua Kreator YouTube, Yudist Ardhana dan Kery Astina yang siap berbagi ilmu dengan kamu semua. 


Dalam Showcase ini Yudist dan Kery akan menginspirasi generasi muda untuk membuat konten dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber," katanya.

Fahroni lebih lanjut menceritakan nih, saat ini menjadi YouTuber sudah bisa dijadikan sebuah profesi loh. Dua contoh sukses itu bisa TemanBaik lihat dari keberhasilan Atta Halilintar dan Ria Ricis yang menembus animo hingga 15 juta subscribers.

"Kini profesi Youtubers sudah banyak diburu orang. Contoh sukses itu bisa dilihat dari keberhasilan Atta Halilintar dan Ria Ricis. Bahkan mereka bisa menjadi Youtubers dengan subscribers terbanyak di Asia. Makanya Google sangat memperhitungkan pasar di Indonesia," paparnya.

Sudah siap berkarya secara digital? TemanBaik catat tanggalnya ya untuk hadir dan mengantongi banyak ilmu lewat Youtube FanFest 2019. Tempatnya di The Trans Luxury Hotel ya.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler