Layanan Ojol dan PT KAI Integrasi Layanan Pengiriman Barang

Bandung - Memanjakan para pelanggan setianya, layanan ojek online, Grab dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) berkolaborasi menghadirkan layanan pengiriman barang first mile yang terintegrasi dalam satu aplikasi saja.

GrabExpress dan Rail Express kini melebur menjadi satu untuk memudahkan para penggunanya dalam kirim mengirim barang antar kota dengan nama Grab Rail Express.

Di Grab Rail Express terdapat fitur "Kirim ke Banyak Tujuan" dan "Banyak Pemesanan Sekaligus". Kedua fitur ini bisa membantu pengguna melakukan pengiriman hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu waktu.

"Layanan pengiriman antar kota Grab Rail Express ke depannya akan mencakup pelayanan first and last mile dan akan diluncurkan secara bertahap," ujar Neneng.

Keduanya ingin terus berkomitmen untuk memberdayakan bisnis skala kecil dan UMKM di Indonesia. Karena itu lah berbagai fitur pendukung turut diluncurkan juga, seperti bukti pengiriman dan pelacakan langsung.

"Fitur tersebut nantinya bisa memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi kurir serta mendapat bukti pengiriman barang melalui foto yang akan diambil kurir pada saat pengambilan dan penerimaan barang," jelas Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia.

Sementara itu, Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI mengatakan inovasi ini dilakukan sebagai wujud peningkatan layanan untuk para pelanggan PT. KAI yang telah setia menggunakan layanan pengiriman barang Rail Express.

"Kami berharap adanya kolaborasi ini dapat membuka lebih banyak lagi akses kepada pelanggan dan masyarakat secara luas," ungkapnya.

Untuk sementara, layanan first mile Grab Rail Express ini baru tersedia dalam layanan dua roda dan pengiriman yang berasal dari Jakarta ke kota lainnya. Untuk kota-kota lainnya akan segera menyusul dalam waktu dekat.


Foto: Dok. Grab


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler