Pembangunan Tol Bandung-Cilacap Bakal Segera Terealisasi

Semarang - Sebentar lagi pembangunan jalan tol yang menghubungkan Cilacap dengan Bandung tampaknya bakal segera teralisasi nih, TemanBaik. Rencananya Tol Cilacap - Bandung akan membuka akses untuk Ciamis - Cilacap, Cilacap - Jogja dan Pejagan - Cilacap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap, Ristianto menjelaskan nantinya exit Tol Bandung - Cilacap diperkirakan akan berada di daerah Patimuan atau di sekitar Kedungreja.

"Untuk cross exit tolnya akan dibangun di wilayah Jeruklegi. Tapi masih memerlukan kajian secara berkala, yang meliputi pemetaan wilayah rawan tanah bergerak dan berbagai faktor lainnya," jelasnya yang dilansir dari laman jatengprov.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Trik Ganjar Pranowo Bikin Jateng Terbaik di Gerakan Antikorupsi

Pihak Binamarga Pusat sendiri telah mentargetkan, pada tahun 2020 mendatang, akses tol dari Jawa Barat harus sudah terhubung dengan wilayah Cilacap. Sedangkan tol yang membentang di Kabupaten Cilacap dari wilayah utara, selatan, barat hingga timur, panjangnya diperkirakan mencapai 250 kilometer.

Ristianto juga menggambarkan, trase Tol Bandung - Cilacap direncanakan bakal memiliki lebar sekitar 55 meter.

Sementara itu, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman mengaku sangat antusias dengan adanya pembangunan Tol Bandung – Cilacap. Sebab menurutnya secara tidak langsung dapat meningkatkan percepatan ekonomi di wilayahnya. Terlebih nantinya Cilacap bakal mempunyai Kawasan Ekonomi Khusus yang dapat diintegrasikan dengan menggunakan jalur tol tersebut.

"Harapanya dari adanya tol tersebut Cilacap menjadi lebih hidup dan terutama dapat memperlancar kegiatan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," ungkap Syamsul.

Foto: Unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler