Serunya Festival Nusa Penida 2019, Mampir Yuk!

Denpasar - TemanBaik yang sedang di Bali mampir yuk ke Festival Nusa Penida 2019. Festival ini digelar Kabupaten Klungkung di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida.

Festival Nusa Penida 2019 berlangsung mulai Sabtu (5/10/2019) hingga Selasa (8/10/2019) dan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Kegiatan diawali dengan aksi Beach Clean Up Coral Tranplantation pada hari pertama.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta diikuti aparat TNI Polri, siswa, komunitas peduli lingkungan, dan masyarakat Nusa Penida. Kegiatan bebersih pantai dilanjutkan dengan penanaman atau transplantasi terumbu karang.

"Kami memelihara terumbu karang karena ini satu-satunya kekayaan di Nusa Penida yang menjadi daya tarik wisata," kata Nyoman Suwirta. "Kalau terumbu karang hancur, maka tidak ada yang kami banggakan," lanjut dia

Pada hari kedua, Minggu (6/10/2019) Festival Nusa Penida 2019 menyuguhkan beragam hiburan dan pameran, yakni Pekelem dengan 1.000 Penari Rejang Renteng, Island Tour, dan Musik Pop Bali.

Senin (7/102019) ada perlombaan Gebug Bantal, Tarik Tambang, Megala-gala, Bondres Gedebong Goyang, Hiburan Musik, Muara Senja, dan lainnya. Pada hari terakhir Festival Nusa Penida besok, Selasa (8/10/2019) akan diisi dengan lomba perahu layar, karnaval, hiburan musik, Malibu Stone, dan lainnya.

Suwirta mengatakan penyelenggaraan festival diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lewat bertambahnya kunjungan wisatawan. "Dengan meningkatnya sektor pariwisata yang semakin luas ini dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Suwirta.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, l Nengah Sukasta menjelaskan, untuk kemajuan Nusa Penida diperlukan dorongan dari segala pihak. "Kami terus perbaiki dari sektor infrastuktur pariwisata dan lainnya. Jadi, saya rasa jika seluruh pihak dapat bekerja sama, Nusa Penida akan menjadi destinasi wisata terbaik," sebutnya.

Masih ada kesempatan satu hari lagi nih TemanBaik!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler