Mau Tahu Sejarah Perkeretaapian? Kunjungi Pameran Ini Yuk!

Yogyakarta - Buat TemanBaik yang ingin tahu koleksi arsip perkeretaapian, jangan lupa untuk kunjungi 'Pameran Arsip Kereta Api'. Pameran ini bakal digelar selama tiga hari, pada 18-20 Oktober 2019 di Sasana Hinggil Dwi Abad, Yogyakarta.

Di pameran ini, TemanBaik juga bakal melihat sejarah Jembatan Serayu yang dibangun pada tahun 1914-1915. Jembatan ini terletak di antara Stasiun Notog-Kebasen di sekitar Sungai Serayu. Jembatan Serayu direnovasi kembali pada tahun 1972 serta memiliki panjang 229,42 meter.

Baca Ini Juga Yuk: Pesan Makan dan Minum di Kereta Api Jadi Mudah Pakai TeRe

Selain itu, lewat acara ini kamu juga bisa mengikuti Talkshow Perkembangan Jalur kereta api di tahun 1864-1942 oleh tim Kearsipan KAI serta Sejarah Perkembangan Jalur KA di Jawa pada Zaman Kolonial oleh Om Hao (Kisah Tanah Jawa).

Sejumlah narasumber juga bakal memeriahkan pameran arsip kereta api ini, seperti Ichwan, Manager Asset Ownership Document and Files PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Ada juga Mariyanto VP. Corporate Document Management PT. KAI dan Eko Budiyanto, Manager Humas DAOP 5 Yogyakarta.

Acara ini bakal dimulai dari pukul 09.00 hingga 21.00. Pameran Arsip Kereta Api ini tidak dipungut biaya alias gratis loh, yuk datang!


Foto: Instagram.com/keretaapikita

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler