Pantai Pangandaran Bakal Semakin Keren, Ini Bocorannya!

Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus ditata nih TemanBaik. Tempat ini akan dijadikan lebih menarik agar jadi destinasi wisata unggulan. Revitalisasi pun dilakukan. Seperti apa ya?

Revitalisasi dimulai dengan relokasi sekitar 1.300 pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang bibir Pantai Pangandaran. Para PKL itu kemudian ditempatkan di empat pasar. Dengan cara itu, Pantai Pangandaran tak lagi semrawut oleh kehadiran PKL seperti dulu.

Desain Pantai Barat dan Timur Pangandaran pun sudah jadi. Kerennya, akan ada ragam fasilitas yang siap memanjakan pengunjung. Beberapa di antaranya akan ada jalur pedestrian yang lebar dan nyaman, shower di tepi pantai, perbaikan drainase, hingga tower penjaga pantai untuk meningkatkan keamanan.

"Tujuan utamanya (penataan Pantai Pangandaran) membuat pengunjung nyaman dan pantainya bersih," ujar desainer Tim Revitalisasi Pantai Barat dan Timur Pangandaran Dian Heri Sofyan dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id.

Pasti TemanBaik penasaran kan bakal seperti apa nantinya Pantai Pangandaran? Misalnya, setelah bermain pasir atau berenang di pantai, kamu bisa membersihkan badan dengan shower yang ada di dekat pantai. Jadi, enggak perlu jauh-jauh ke penginapan untuk membersihkan badan.

"Terus toilet akan diperbanyak. Nanti ada gazebo dan perbaikan drainase. Di Pantai Timur ada penambahan ikon baru, bentuknya seperti perahu," tutur Dian.

Selain berbagai penambahan fasilitas di darat, bagian lautnya juga mendapat perhatian khusus loh TemanBaik. "Sesuai arahan dari Pemdaprov Jabar, kami akan membuat break water tahap I yang sedang dibangun," ungkapnya.

Secara umum, penataan Pantai Pangandaran merujuk pada pantai-pantai di Hawaii loh. Tapi, identitas, budaya, maupun ciri khas Pangandaran akan tetap dipertahankan. Jadi, nantinya Pangandaran akan memiliki cita rasa Hawaii.

TemanBaik makin penasaran enggak seperti apa Pantai Pangandaran nantinya? Sabar dulu ya! Proses revitalisasi tahap I baru akan selesai akhir tahun ini. Sehingga, pada awal 2020 mendatang Pangandaran akan tampil lebih cantik dan punya beragam fasilitas menarik.


Foto: akun instagram @berandapangandaran

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler