Musik Rock di Kota Lama Semarang Hidup Lagi Lewat Acara Ini

Semarang - Musik rock boleh dibilang telah lama tertidur di Kota Semarang. Padahal dulu banyak sekali band-band rock jebolan Kota Lumpia ini yang laris di pasaran. Untuk menghidupkan kembali musik rock maka digelarlah sekolah musik rock klasik di bantaran Sungai Mberok, tepatnya di kawasan Kota Lama Semarang pada Minggu (27/10/2019).

Acara ini menggandeng musisi rock lawas dari band Clasic Rock in Djakarta (CRID). Sejumlah musisi lainnya seperti Toto Tewel (Elpamas), Amiroez (Elpamas), Lie Andi (RI-1), Budhy Haryono (ex Gigi), Mando (ex Grass Rock), Pipit (Purple) dan Bakar (ex Rotor) hadir untuk memberikan coaching clinic kepada para peserta yang datang.

Selain coaching clinic, para peserta juga berkesempatan untuk melihat para musisi beraksi secara langsung. Bahkan tak segan untuk diajak jamming alias main bareng bersama para musisi lawas tersebut.

Salah satunya Luna Luvina, vokalis band rock anyar G-Victory, ia mendapat kesempatan untuk jamming bersama personel CRID. Mereka unjuk kebolehan dengan membawakan lagu milik Godbless.

"Senang banget rasanya, mendapat ilmu dari musisi-musisi senior yang sudah melegenda. Tadi pas jamming, deg-degan rasanya. Tapi senang sekali," ungkapnya.

Ia berharap lewat kegiatan seperti ini bisa membuat musik rock klasik maupun progresif dapat berkembang lebih jauh lagi di Jateng.

"Semoga banyak yang semakin antusias untuk mengembangkan genre rock di Jateng. Semangatnya semoga tambah tinggi," tuturnya.

Melihat antusiasme musisi rock yang hadir dalam acara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menggelar acara serupa setiap pekannya di Kota Lama. Nantinya, yang mengisi acara adalah musisi-musisi rock dari Jawa Tengah.

"Saya pengin Kota Lama ada kegiatan, kalau setuju, saya ingin buat acara semacam ini seminggu sekali. Nanti yang ngisi adalah komunitas-komunitas, kami yang siapkan tempatnya. Silahkan ada yang mengkoordinasi, dilakukan audisi dan yang lolos audisi bisa tampil dalam acara itu,” bebernya.

Foto: Humas Jateng

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler