Wandertalk, Ajang Diskusi Isu Lingkungan Bagi Anak Muda

Jakarta - Wanderlust Indonesia bekerjasama dengan Daur.id menggelar Wandertalk yang disenggelarakan pada Sabtu (02/10/2019) di Aiko Coffee Cibubur, Jakarta Timur.

Dengan mengusung tema "We realize and we change together", keduanya membahas tentang aksi nyata bisa dilakukan dalam membawa perubahan berdasarkan isu lingkungan yang menjadi concern keduanya.

Triana Septiani, Head of Sales Marketing Wanderlust Indonesia mengatakan acara yang digelarnya ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya memilah sampah dan mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

"Agar masyarakat pun sadar akan dampak yang terjadi dan turut peduli terhadap lingkungan," jelasnya.

Peserta yang datang ke acara tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti pekerja, mahasiswa, travel agent, hingga pengusaha. Setiap sesinya terdapat pembahasan mengenai isu-isu lingkungan yang menjadi latar belakang berdirinya usaha mereka.

Daur.id contohnya, mereka membawa aksi dengan menjadi penghubung antara penghasil sampah atau tukang sampah sebagai mitra dengan pengelola limbah.

Pratiwi Dwi Andini, co-founder daur.id menjelaskan semua sampah itu adalah bahan baku yang bisa diolah kembali, bahkan menurutnya plastik pun bisa kembali diolah jadi biji plastik.

"Kenapa sampah plastik begitu banyak berserakan? Itu karena kita penghasil sampah tidak peduli dalam pemisahan sampah anorganik dan organik. Sehingga sampah plastik yang sudah kotor tidak dapat diolah kembali," jelasnya.

Selain adanya talkshow dan sharing session, Wandertalk ini diadakan beriringan dengan launching wandershop.id yang merupakan lini bisnis baru Wanderlust Indonesia yang membawa campaign #jalanbawaperubahan yang diusungnya.

Sementara itu, Head of Product Development wandershop.id, Fadhil Rahardiansyah menjelaskan wandershop.id sendiri berupaya menyediakan produk sebagai pengganti barang sekali pakai yang sering dibawa dalam perjalanan seperti tumbler, stainless straw, bamboo spoon & fork, dan lain sebagainya.

"Selain itu wandershop.id juga memberdayakan masyarakat lokal dari desa binaan Wanderlust Indonesia sebagai produsen produk, khususnya bamboo collection," terangnya.

Melihat antusias peserta dalam berdiskusi dan saling bertukar kontak satu sama lain, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kesadaran untuk membawa perubahan mindset dan kepedulian terhadap lingkungan.

Foto: Dok. Wamderlust Indonesia 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler