Rumah Sakit Ini Buat Sistem Pengaduan untuk Mudahkan Masyarakat

Surakarta - RSUD Dr Moewardi Surakarta hadirkan inovasi terbaru nih TemanBaik, apakah itu? Adalah Singa Teriak, sebuah sistem yang diciptakan untuk membuat pengaduan dan penanganan keluhan dari masyarakat agar lebih sistematis, mudah dan terukur.

Plt Direktur RSUD Dr Moewardi dokter Suharto Wijanarko SpU menjelaskan, melalui aplikasi tersebut pihak rumah sakit ingin membuka peluang lebih mudah bagi masyarakat untuk mengadu.

"Aduan yang masuk pun segera kami tindaklanjuti. Ini bentuk komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya di laman resmi jatengprov.go.id.

Selain aplikasi Singa Teriak, rumah sakit ini juga punya aplikasi e-Patient yakni aplikasi yang bisa dimanfaatkan pasien untuk melalukan pendaftaran online rawat jalan, mendapat pemberitahuan waktu periksa, melihat antrian rawat jalan, mengecek jadwal dokter, melihat obat yang telah diterima, hingga notifikasi obat selesai diproses, dan lain-lain.

Baca Ini Juga Yuk: Surakarta Manfaatkan Sampah Jadi Pembangkit Energi Listrik

"Dengan kondisi kesehatan yang terganggu, mereka tak perlu antre berlama-lama di rumah sakit. Mereka bisa memantau kapan mereka akan dilayani, dokter yang menangani, hingga penerimaan obat," terang Suharto.

Suharto mengungkapkan, pembenahan pelayanan mutlak dilakukan oleh seluruh pihak di rumah sakit, baik itu perawat, dokter, dokter spesialis, tenaga pendukung dan penunjang lainnya yang melayani pasien setiap harinya, hingga manajemen.

Sebab di era revolusi 4.0, setiap rumah sakit memang harus membenahi sistem pelayanan dengan teknologi informasi, beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi.

"Untuk itu kami terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Tuntutan pelayanan informasi untuk pasien semakin meningkat, seperti kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh pasien dan kemudahan dalam mengakses rumah sakit. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan layanan yang kami berikan," tandasnya.


Foto: Humas RS Dr Moewardi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler