Mantap! bank bjb Ditunjuk Jadi Bank Administrator di Lantai Bursa

Bandung - Langkah PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bjb), Tbk untuk menjadi 10 bank terbesar nasional, makin dekat saja nih TemanBaik. Baru-baru ini, bjb resmi ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019-2024.

Dengan penunjukkan itu, PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sah berolaborasi dengan bjb untuk melantai di Perdagangan Saham Bursa Efek Indonesia.

Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, bergabungnya bank bjb sebagai Bank Administrator RDN, siap mendukung program Perusahaan Efek Daerah (PED) yang saat ini dicanangkan oleh OJK bersama dengan Self-Regulatory Organizations (SRO).

Nah peran PED apa sih? Jelasnya sih sebagai Perantara Pedagang Efek yang mengadministrasikan Rekening Efek nasabah dan khusus didirikan dalam suatu wilayah provinsi.

Program ini juga jadi upaya OJK bersama dengan SRO untuk meningkatkan peran Perusahaan Efek terhadap perekonomian daerah. Di sisi lain ini juga jadi daya dobrak buat memperluas akses masyarakat di daerah untuk berinvestasi di pasar modal.

"Kita ketahui juga bahwa bank bjb yang sudah mempunyai loyalis nasabah besar di daerah Jawa Barat dan Banten tentunya akan mempermudah PED di wilayah Jawa Barat dan Banten nantinya untuk memperoleh calon nasabah," ungkap Uriep.

Baca Ini Juga Yuk: Kembangkan Digitalisasi, Aset bank bjb di Angka Rp 123,6 T

Mau tahu apa saja programnya? Ada banyak loh TemanBaik. Sinergi dan terobosan antara KSEI, Perusahaan Efek dan Bank Administrator RDN ini bisa dilihat dari Simplifikasi Pembukaan Rekening, Co-Branding AKSes, sosialisasi kepada calon investor, dapat memberikan kemudahan dan peningkatan layanan kepada Investor.

Sebelumnya, terdapat 16 Bank Administrator RDN yang bekerjasama dengan KSEI pada periode 2019-2024, yang terdiri dari 13 Bank Umum, dan 3 Bank Syariah. Kerja sama dengan bank bjb menambah total jumlah Bank Administrator RDN menjadi 17 bank per November 2019.

Saat ini bank bjb merupakan Bank Pembangunan Daerah pertama yang akan menjadi Bank Administrator RDN. Fungsi Bank Administrator RDN adalah memberikan jasa kepada Perusahaan Efek untuk membuka rekening dana bagi nasabahnya untuk bertransaksi di pasar modal.

"bank bjb menjadi BPD pertama yang memiliki layanan RDN. Status ini membuat perseroan bangga sekaligus menjadi cerminan atas performa dan kinerja positif bank bjb selama ini. Kredibilitas bank bjb sebagai salah satu lembaga keuangan terbaik semakin mendapatkan pengakuan dari publik," papar ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, belum lama ini di Bandung.

Tak cuma mencerminkan kredibilitas perseroan loh, menurut Yuddy penunjukkan ini juga bisa menjaring nasabah baru dan meningkatkan dana, meningkatkan citra dan kemampuan bank bjb khusus di bidang pasar modal, meningkatkan kepuasan nasabah dan customer loyalty dan masih banyak lagi.


Foto: Corsec bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler