Keren! Pemuda Sumsel Siap Kibarkan Songket di Aconcagua

Palembang - TemanBaik sudah tahu dengan misi Seven Summits? Itu loh misi pendakian puncak gunung tertinggi di tujuh benua. Misi ini sedang dilakukan gabungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pencinta Alam (Mafesripala).

Tim ini sudah sukses menaklukkan pegunungan Cartensz di Papua pada April 2017. Selanjutnya, Gunung Kilimanjaro di Benua Afrika sudah ditaklukkan pada Mei 2018. Berikutnya, Elbrus di Rusia juga berhasil didaki.

Pendakian keempat pun akan segera dimulai. Kali ini, gunung yang akan didaki adalah Aconcagua di Argentina. Yang menarik, bukan hanya sekedar menginjakkan kaki di puncak. Tim akan mengibarkan kain songket di sana. Itu sebagai wujud kecintaan mereka pada budaya Indonesia, khususnya Sumatra Selatan.

"Kita akan mengibarkan songket di lempeng tertinggi (Benua) Amerika. Pendakian akan dimulai Januari 2020," kata perwakilan pendaki Muhammad Razaq di laman resmi Pemprov Sumatra Selatan.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Cara Unik Pemerintah Kota Surabaya Menyambut Hari Pahlawan

Kesuksesan mendaki Aconcagua sekaligus mengibarkan songket akan jadi pembuktian pada dunia. Tim ingin menunjukkan bahwa mereka adalah para pemuda tangguh yang juga mencintai budaya dari negara asalnya. Songket pun diharapkan semakin mendunia setelah berhasil dikibarkan di Aconcagua.

Di tengah persiapan yang sedang dilakukan, rombongan tim menemui Wakil Gubernur Sumatra Selatan H Mawardi Yahya. Dukungan dan doa restu pun diberikan Mawardi. Tapi, ia memberi pesan khusus kepada anggota tim. Apa ya pesannya?

"Kami (Pemprov Sumatera Selatan) mendukung penuh karena membawa nama baik Provinsi Sumatera Selatan, jaga kesehatan, dan kembali ke Tanah Air dengan selamat," tutur Mawardi.

Doakan kiprah Mafesripala ya TemanBaik agar sukses mewujudkan misinya. Jika sukses, bukan hanya mereka yang bangga, kita semua pasti akan ikut bangga kan!


Foto: pertemuan Mafesripala saat bertemu Wakil Gubernur Sumatra Selatan (dokumentasi Diskominfo Sumatra Selatan)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler