Bowling World Cup 2019 dan Misi Besar Gubernur Sumatera Selatan

Palembang - Kota Palembang di Sumatera Selatan akan menggelar hajat besar. Pada 16-24 November 2019, di sini bakal digelar Bowling World Cup 2019. Arena kejuaran akan memakai lintasan bowling Jakabaring Sport City Palembang.

Dalam kejuaraan bergengsi ini, akan ada 132 peboling kelas dunia yang tampil. Mereka berasal dari 78 negara dan tentunya andalan negara masing-masing. Rinciannya, 74 adalah peboling putra dan 62 peboling putri. Selain itu, rombongan official dari seluruh negara mencapai 112 orang.

Semakin dekatnya perhelatan tersebut membuat panitia terus mematangkan persiapan. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pun optimistis kejuaraan bowling itu akan berjalan lancar. Sehingga, citra Indonesia akan positif di mata dunia, kususnya dalam penyelenggaraan kejuaraan.

"Saya meyakini panitia telah andal dalam menyelenggarakan event berskala internasional. Provinsi Sumatera Selatan 100 persen siap menjadi tuan rumah yang baik demi menjaga citra Indonesia di mata dunia internasional," kata Herman di laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Sebagai tuan rumah, ada misi besar yag ingin diwujudkan. Bukan hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses di berbagai lini. Prestasi jelas jadi tujuan, tapi baiknya citra daerah dan Indonesia juga tak kalah penting. Bahkan, ia ingin kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan itu kelak jadi percontohan negara lain.

Karena itu, ia tak lelah mengingatkan panitia agar memberikan pelayanan maksimal selama perhelatan berlangsung. Berbagai hal harus dilaukan sebaik mungkin. Sehingga, para atlet, official, dan beragai pihak akan merasa nyaman.

"Event ini harus menjadi kebanggaan bagi warga Sumatera Selatan dan akan kita suguhkan yang terbaik dari apa yang kita miliki," tegas Herman.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri memuji persiapan yang sudah dilakukan panitia dan pemerintah Sumatera Selatan. Kesuksesan pun menjadi harapan bersama, termasuk PB PBI.

"Saya selaku Ketua Umum PB PBI mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah melakukan persiapan hampir sempurna demi suksesnya event ini," ucap Percha.

Foto: rapat persiapan panitia Bowling World Cup 2019 (dokumentasi Diskominfo Sumatera Selatan)


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler