Ini 3 Layanan yang Dimiliki Call Center 112 Kota Pekalongan

Pekalongan - Pada pertengahan November 2019 nanti, Pemerintah Kota Pekalongan bakal meluncurkan layanan pengaduan kegawatdaruratan Call Center 112. Wah, keren ya TemanBaik.

Sebelum resmi diluncurkan, petugas dan operator call center sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan oleh Pemkot Pekalongan sebagai bentuk persiapan

Kepala Seksi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dan Layanan Informasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Nurul Indrawati menjelaskan jenis pengaduan yang akan ditangani Call Center 112 ada tiga jenis, yakni layanan gawat darurat, layanan gawat tetapi tidak darurat, dan layanan informasi.

"Klasifikasi gawat darurat antara lain kebakaran, banjir, rob, kecelakaan, serta kebutuhan ambulance dan mobil jenazah. Selanjutnya gawat tidak darurat seperti pohon tumbang, hal-hal yang mengganggu lingkungan, penanganan sarang tawon, ada gelandangan, pengemis, pengamen jalanan, perjudian miras, prostistusi, donor darah dan permohonan darah dari masyarakat," jelas Nurul.

Nurul mengatakan bahwa hal itu lah yang akan menjadi bekal bagi para petugas agar dapat merespon dan menghubungkan secara cepat pengaduan masyarakat.

Baca Ini Juga Yuk: Sebentar Lagi Pekalongan Bakal Punya 2 Sentra Kuliner

Layanan kegawatdaruratan Call Center 112 ini telah bersinergi dengan Dinkominfo, BPBD Kota Pekalongan, Satpol PP dan pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, dan PMI. Yang juga bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota dan PLN Kota Pekalongan.

"Untuk jadwal petugas Call Center 112 ini nantinya akan kolaborasi," ungkapnya.

Nantinya para petugas Call Center 112 yang mendengar keluhan masyarakat akan segera menghubungi stakeholder terkait agar segara menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan.

Setiap harinya bakal dikerahkan 12 orang yang dibagi menjadi 3 shift, masing-masing shift-nya berjumlah 4 orang dan bekerja selama 8 jam dengan rincian jam kerja pukul 08.00-16.00, pukul 16.00-23.00, dan pukul 23.00-08.00.


Foto: jatengprov go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler