Butuh Pelayanan Darurat Kesehatan di Bandung? Hubungi 119!

Bandung - Kota Bandung ternyata punya layanan call center 119. Layanan via telepon ini berguna untuk mendapatkan pelayanan darurat di bidang kesehatan. Mulai sekarang, ingat nomor ini baik-baik ya!

"Masyarakat enggak usah pusing, misalnya masyarakat bingung kalau ada kecelakaan lalu lintas mau menghubungi ke mana, mau menelepon rumah sakit tapi enggak tahu nomornya, nyari di Google juga butuh waktu, cukup akses saja ke nomor 119," ujar Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bandung dr. Yorisa Sativa, M.Kes., dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

Dengan menghubungi nomor itu, kamu akan terkoneksi ke Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (P2K). Tim medis pun akan segera meluncur ke lokasi setelah dihubungi masyarakat.

Yorisa mengatakan, call center 119 sebenarnya sudah ada sejak 3 tahun lalu. Tapi, tak banyak warga yang mengetahuinya. Meski begitu, belakangan sudah mulai banyak masyarakat yang mengakses nomor tersebut saat butuh bantuan kesehatan dalam kondisi darurat.

Tapi, diakuinya sosialisasi perlu terus dilakukan. Harapannya, masyarkat semakin banyak yang tahu nomor tersebut. Sehingga, saat sewaktu-waktu masyarakat butuh bantuan, mereka tak lagi bingung harus menghubungi siapa.

"Ini akan kami terus gembar-gemborkan sehingga semakin banyak warga yang bisa mengakses call center ini," tutur Yorisa.

Kenapa sih TemanBaik, khususnya warga Kota Bandung, harus mengingat nomor ini? Kamu enggak pernah tahu kan kapan kamu butuh layanan kesehatan darurat? Kamu juga enggak akan pernah tahu kapan dan di mana terjadi kecelakaan. Sehingga, jika suatu saat kamu menemukan kecelakaan dan korbannya butuh penanganan, kamu bisa membantu dengan menghubungi 119. Hal serupa juga bisa dilakukan jika ada saudara, tetangga, atau siapapun butuh bantuan pelayanan kesehatan darurat.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler