Hal Penting Bagi Orang Tua yang Anaknya Mengidap Kanker

Bandung - Penyakit bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Bahkan, penyakit berat seperti kanker juga dapat menyerang anak-anak. Pasti berat deh bagi orang tua menerima kenyataan jika anaknya mengidap kanker. Perasaan orang tua mayoritas pasti hancur.

Tapi, ada pesan penyemangat nih dari Dewi Nurjanah, pendiri Rumah Cinta Anak Kanker Bandung. Rumah Cinta ini adalah rumah singgah yang melayani pasien anak-anak kanker yang sedang berobat di Bandung. Apa ya pesan dari perempuan yang akrab disapa Ambu itu?

Hal yang paling penting bagi para orang tua adalah jangan berkecil hati. Ya, memang berat menerima kenyataan. Tapi, berjuang untuk kesembuhan anak jauh lebih penting daripada larut dalam kesedihan.

"Jangan kecil hati, jangan merasa lelah berjuang, jangan merasa rendah hati atau bagaimana. Yang penting selalu semangat untuk kesembuhan anak," kata Ambu.

Jika orang tua semangat, maka sang anak juga akan semangat untuk sembuh. Hal ini yang justru tak disadari orang tua di awal-awal ketika mengetahui anaknya mengidap kanker. Bukan teori, Ambu mengetahui hal ini dari pengalamannya selama delapan tahun mendampingi ratusan pasien kanker di rumah singgahnya.

Baca Ini Juga Yuk: Kisah Anak-anak Pejuang Kanker yang Penuh Semangat

"Yang drop semangat biasanya orangtuanya. Saya juga pernah merasakan di posisi mereka sampai anak saya meninggal karena kanker," ujarnya.

Hal itu terus terjadi sampai sekarang. Rata-rata, orang tua pasien yang datang ke rumah singgahnya dalam kondisi drop. Padahal, semangat orang tua akan sangat penting untuk proses perjuangan sang anak.

Karena itu, yang biasanya dibangkitkan Ambu adalah semangat orang tua pasien. Mereka 'dibakar' agar punya semangat berjuang besar demi kesembuhan anaknya.

Nah, jika di antara TemanBaik ada yang memiliki anak pengidap kanker, kamu bisa datang ke Rumah Cinta Anak Kanker Bandung di Jalan Bijaksana Dalam, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Di sini, kamu bisa mendapat beragam informasi seputar kanker dan penanganannya. Bahkan, di sini kamu bisa membangkitkan semangat agar punya motivasi untuk memperjuangkan kesembuhan anak.


Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler