Usung Tema Pemberdayaan, Trunk Show Ini Pamerkan Tren Fesyen 2020

Bandung - Perputaran fesyen berjalan sanga dinamis. Musim berganti, tren baru pun hadir. Seperti juga rumah mode dunia, brand lokal premium juga turut memimpin untuk menghadirkan tren mode 2020. Seperti apa gayanya?

Setidaknya gambaran ini hadir pada Trunk Show yang menandai 5 tahun kehadiran Poppins Bazaar di Mal Paris Van Java belum lama ini. Ada 22 desainer yang memperkuat labelnya sebagai brand lokal premium yang tak hanya telihat chic tapi memperhatikan kualitas produknya.

Trunk Show ini pun dikemas dengan gaya yang kasual dan terasa hangat dan akrab. Kali ini, para founder Poppins juga sengaja menyelipkan pesan empowering atau pemberdayaan perempuan dan multiperan yang berdampak kebaikan.

"Kali ini sih kita membawa tren fesyen 2020 mulai dari konsep santai hingga gaun pesta yang mewah. Tapi tetap saja, inti dari event ini memang ingin menyampaikan pesan pemberdayaan. Yakni kebiasaan less waste dan juga berdonasi, makanya kami menggelar lelang amal juga," ujar Anita Suryadinata, salah satu founder Poppins.

Menurutnya, garis mode 2020 versi Poppins tetap berkiblat pada racikan gaya cantik bergaya pop art, urban street wear hingga cocktail dress yang bergaya glamour.

Kini para cewek bisa bebas memilih cutting favoritnya sesuai dengan kebutuhan dan passion-nya. Namun soal warna, ia masih optimistis kalau gradasi warna pastel seperti peach dan champaigne masih menjadi incaran.

Baca Ini Juga Yuk: Komunitas Pebisnis Fesyen Lokal Ini Kampanyekan Minim Sampah

"Kalau gaya klasik dan nuansa pastel pasti tak pernah mati. Unsur warna ini memang lebih fleksibel dan mudah untik disesuaikan di segala suasana. Apalagi di era fesyen modis, sepertinya akan tetap jadi pilihan," ungkapnya.

Pada Trunk Show dengan director, Malik Moestaram ini, kamu juga bisa menarik satu benang merah loh kalau tren pakaian 2020 ini bakal didominasi gradasi warna coklat.

Sesuai dengan rotasi tren dunia, Trunk Show kali ini juga memamerkan warna berjuluk Cinnamon Stick dan Whisky Brown. Polesan warna elegan ini juga terkesan teduh dan dianggap aman saat membalut kulit Indonesia yang berjenis sawo matang.

Ia bercerita nih TemanBaik, di luar bazar yang waktunya terbatas, kamu juga bisa sambangi koleksi mereka di The Pop Up loh. Ini adalah concept store yang menjual produk mulai dari busana perempuan, busana anak, sepatu, aksesoris, stationary, produk kecantikan, dan lainnya.

"Sekarang masyarakat memang cenderung menyukai belanja online. Tetapi, mereka enggak bisa mencoba produknya lebih dulu. Berbeda ketika berada di The Pop Up, konsumen bisa mencoba kualitas produknya," paparnya.

Sebagai concept store, The Pop Up juga ingin selalu menampilkan sesuatu yang segar. Karena itulah, tenant The Pop Up akan berganti setiap cycle. Satu cycle akan berlangsung selama empat bulan. Brand lokal premium pun dipersilahkan untuk mengirimkan profil brand dan produknya melalui email. Tapi tetap harus melewati kurasi ya TemanBaik.

Foto: dok. Poppins


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler