Catat! 11-12 Desember Ini Ada Job Fair Khusus Milenial Nih

Bandung - TemanBaik ada yang masih mencari kerja? Ada kabar gembira nih. Pada 11-12 Desember 2019 mendatang bakal ada Job Fair Milenial Festival 2019 di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 52 Kota Bandung.

Lowongan kerjanya cukup banyak, yaitu 1.318 orang dari 30 perusahaan dengan 119 jenis pekerjaan. Ada juga lowongan untuk jadi pekerja migran di luar negeri, yaitu di Malaysia dan Polandia. Teman-teman penyandang disabilitas juga punya kesempatan mengikuti job fair ini.

"Untuk usia yang boleh mendaftar di job fair ini 17-45 tahun dengan latar belakang pendidikan dari SMP, SMA/sederajat, D3, dan S1. Kebanyakan memang lapangan usahanya ada di kawasan Bandung Raya, tapi tentu pendaftarnya boleh dari manapun," kata Sekretaris Disnakertrans Jawa Barat Agus E. Hanafiah dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (5/11/2019).

Untuk job fair ini, kamu juga enggak perlu mengeluarkan uang kok. Semuanya dijamin gratis dan transparan. Sebab, ada petugas yang ditempatkan secara khusus untuk memantau perekrutan tenaga kerja dari proses awal hingga diterima kerja.

Baca Ini Juga Yuk: 7 Trik Mempersiapkan dan Menjawab Wawancara Pekerjaan

"Job fair ini gratis dan tidak ada permainan," tegas Agus.

Kenapa sih job fair ini bertema milenial? Pertama karena usia pendaftar adalah masih berusia muda. Selain itu, ada banyak pekerjaan yang 'milenial banget' karena bersentuhan dengan dunia teknologi dan informasi.

Selain itu, para pencari kerja juga enggak perlu repot-repot membawa berkas dan beragam persyaratan. Semuanya persyaratan bisa diserahkan hanya dengan menggunakan gawai.

Siap-siap dari sekarang ya TemanBaik jika ingin mendaftar di Job Fair Milenial Festival 2019! Jangan sampai sudah mepet kamu justru lupa dengan berbagai persyaratan mencari kerja, mulai dari ijazah, SKCK, serta beragam dokumen lainnya.

Untuk informasi seputar job fair ini, kamu bisa memantaunya di akun media sosial Disnakertrans Jawa Barat, yaitu disnakertransjabar (Instagram), disnakertransJB (Twitter), dan disnakertransJB (Facebook). Kamu juga bisa memantaunya di laman www.disnakertrans.jabarprov.go.id dan email ke disnakertrans@jabarprov.go.id.


Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler