Pekalongan Siap Bangun Wisata Air Terbesar di Indonesia

Pekalongan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan bersama balai prasarana permukiman wilayah Jawa Tengah, dan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), siap membangun kawasan Taman Wisata Laut di Kota Pekalongan.

Dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Pesona, Rabu (04/11/2019), Kementerian PUPR memaparkan master plan pembangunan taman wisata air tersebut. Terdapat empat titik dalam rencana pembangunan wisata air yang disebut sebagai wisata air terbesar se-Indonesia itu.

Wisata air tersebut akan dipusatkan di Pantai Pasir Kencana dengan kekhasannya yakni 'Wisata Pantai Batik' yang dikemas dengan konsep artificial tourism. Pantai Sari juga akan menjadi coastal atau pusat kuliner. Sementara Pantai Slamaran Indah akan hadir dengan konsep natural tourism atau wisata alami dan pusat informasi mangrove sebagai water landscape.
 
Melansir laman resmi pekalongankota.go.id, Wali Kota Pekalongan, H M Saelany Mahfudz menuturkan bahwa nantinya rencana pembangunan wisata air ini rencananya mulai dibangun pada awal tahun 2020. Wisata air ini diharapkan dapat mendorong perekonomian kota pekalongan.
 
Sementara itu, Kepala Satker pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah 1 BPW Jateng, Dwiatma Singgih Raharja menyampaikan, Pasir Kencana menjadi prioritas pertama karena dinilai aksesibilitasnya baik.
 
Ia juga menambahkan bahwa target pembangunan akan dimulai dengan penyempurnaan desain terlebih dahulu di bulan Januari 2020, sehingga nantinya diperkirakan bulan Maret atau April bisa langsung pembangunan dilapangan.

Mari kita doakan semoga rencana pembangunan wisata air ini berjalan dengan lancar ya, TemanBaik.

Foto: batiktv.pekalongankota.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler