Datang ke Bandung dan Tanam Pohon, Tasya Kamila Bawa Misi Ini

Bandung - Penyanyi Tasya Kamila sengaja datang ke Bandung untuk mengikuti kegiatan penanaman 17.150 pohon di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (9/12/2019). Ia ternyata punya misi khusus loh TemanBaik. Apa ya?

Perempuan yang beken dengan lagu 'Libur Telah Tiba' ini punya kepedulian khusus terhadap daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Sebab, lahan yang ada di DAS Citarum sudah tergolong kritis. Buktinya, bencana ekologis beberapa kali terjadi.

"DAS ini, khususnya di hulu, lahannya kritis, kurang pohon-pohonnya. Makanya, hari ini Tasya sebagai Duta Lingkungan turut berpartisipasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan Pemprov Jabar dan juga Kabupaten (Bandung) untuk sama-sama kita menanam pohon," kata Tasya.

Enggak cuma menanam pohon, ia juga punya ajakan khusus kepada warga, khususnya yang tinggal di sekitar DAS Citarum. Ia berusaha menggugah kesadaran mereka untuk mencintai lingkungan.

"Kita menitipkan pohon-pohon ini yang sudah ditanam kepada masyarakat supaya bisa diurus, dirawat, ditanam dengan baik supaya bisa menyelamatkan DAS," ungkap Tasya.


Kenapa sih masyarakat harus peduli dengan DAS Citarum? Sebab, banyak orang yang terkena dampak negatifnya saat lahan di kawasan DAS Citarum kritis.

"Jadi, bagi masyarakat yang ada di sekitar DAS Citarum, kita jaga lahannya dengan nanam dan pelihara pohon supaya enggak banjir lagi dan enggak kekeringan lagi," ajak Tasya.

Dalam kesempatan itu, selain menanam pohon, Tasya juga sempat bernyanyi. Salah satu lagu yang dibawakan adalah 'Penghuni Hutan'. Isinya bercerita seputar ajakan bagi siapapun untuk merawat dan menjaga alam.

Kehadiran Tasya pun cukup menyita perhatian. Banyak remaja yang histeris melihat Tasya bernyanyi di atas panggung. Bahkan, selepas turun dari panggung dan menanam pohon, ia harus meladeni permintaan foto bareng.

Bukan hanya remaja loh, para orang tua juga berebut untuk bisa berfoto bareng Tasya. Tapi, ia dengan ramah melayani permintaan mereka sambil sesekali mengingatkan agar pohon-pohon yang ditanam untuk dijaga.


Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler