Intip Lab Bisnis SBM ITB yang Fasilitasnya Persis Coworking Space

Bandung - Untuk mencetak para entrepreneur masa depan, Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) punya laboratorium bisnis baru nih. TemanBaik yang butuh ruang diskusi dan kolaborasi, bisa memanfaatkan lab berkonsep coworking space ini secara gratis selama 24 jam loh!

Tak sendiri, ruang diskusi yang berlokasi di samping Gedung Freeport SBM ITB ini juga hasil kolaborasi dengan JNE yang juga punya misi mendukung program pendidikan dan milenial yang maju serta berdaya saing. 

Melongok ke dalamnya, ruangannya terbilang cozy dan bikin kita betah berlama-lama. Bahkan beragam aktivitas bisa dijajal mahasiswa di business lab ini dengan dukungan fasilitas yang komplit. Tilik, lab ini terbilang representatif dengan luas ruangan 308 meter persegi dan berkapasitas hingga 150 orang.

"Ini adalah kolaborasi kebermanfaatan antara JNE dan SBM untuk mendukung kiprah bisnis generasi muda. Kami bangga bisa bersama – sama memberikan support buat mahasiswa yang punya harapan besar untuk sukses sebagai enterpreneur. Tapi semangatnya enggak hanya berhenti di lab bisnia saja ya, karena ke depan kolaborasi ini akan terus dikembangkan,"  ujar M. Feriadi selaku President Direktur JNE kepada BeritaBaik.


Sebagai lab bisnis, coworking space ini juga terasa afdol dengan adanya koneksi internet yang cepat. Kamu yang sudah punya ide bisnis brilian, bisa mampir ke lab ini buat memanfaatkan ruang komunal ini. Lebih keren lagi,  lab ini persis di kafe kekinian loh, di setiap sudut ada slot charger yang memudahkan untuk isi baterai atau menghubungkan colokan dari gawai kamu.

Nah, karena konsepnya lab bisnis, di tempat keren ini juga mahasiswa bisa memanfaatkan showcase bisnis, panggung dan meja serta dinding multi fungsi. Semua dibuat untuk memudahkan kamu yang mau memulai simulasi bisnis. 

Sudarso Kaderi Wiryono Dekan SBM ITB mengatakan, lab Bisnis kerjasama antara JNE dan SBM ini melengkapi sarana dan prasarana inkubator dan laboratorium-laboratorium lain yang ada di SBM. Pihaknya juga sengaja bikin lab bsinis yang terkesan kasual dan modern agar mahasiswa nyaman berada di sini.

"Istilahnya ini adalah tempat pertama bertemunya para milenial saat akan memulai bisnis. Nah, saat ide itu muncul, mahasiswa bisa memanfaatkan tempat ini untuk mendiskusikan bisnis sampai usahanya terdefinisikan dan bisa dilahirkan menjadi startup," ujar Sudarso.

Tapi tak sebatas hanya di ruangan lab ini ya TemanBaik. SBM ITB juga akan terus mengawal setiap ide yang digagas di tempat ini sebelum akhirnya masuk ke ruang inkubator yang lokasinya enggak jauh dari lab bisnis.

"Sebelum dilahirkan menjadi startup, bisnis memang berawal dari diskusi. Nah mahasiswa bebas datang mau siang, sore, malam hingga larut malam untuk mewujudkan rencanannya. Setelah jadi di lab bisnis, kita akan godok di ruang inkubator untuk diakselerasi dan akhirnya bisa diluncurkan 3 sampai 4 bulan setelahnya," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler