Kementerian PUPR Siap Bangun 7 Pos Lintas Batas Negara

Jakarta - Kamu tahu enggak TemanBaik, kalau selain di wilayah perkotaan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga melakukan pembangunan pinggiran Indonesia di wilayah perbatasan loh. Kementerian PUPR siap melakukan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sebagai beranda depan Indonesia yang membanggakan.

Rencananya, Kementerian PUPR akan membangun tujuh PLBN, yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Papua, Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai bentuk keterpaduan pembangunan, Kementerian PUPR juga akan membangun infrastruktur di kawasan inti PLBN, seperti jalan paralel perbatasan, drainase, pengelolaan sampah dan penyediaan air bersih, termasuk juga pasar yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Salah satu contoh keterpaduan pembangunan infrastruktur PLBN terdapat pada PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Pembangunan PLBN ini juga disertai dengan pembangunan infrastruktur permukiman di kawasan Entikong.

Di kawasan Entikong nantinya akan disediakan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) 90 liter/detik untuk melayani 2.850 Sambungan Rumah. Kemudian ada juga pengadaan dan pemasangan septictank komunal kapasitas sebanyak 38 unit untuk menambah layanan sanitasi.

Mari kita doakan supaya pembangunan ini berjalan dengan lancar ya TemanBaik.


Foto: pu.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler