Hadir di Bandung, Mekari Siap Tingkatkan Pertumbuhan UMKM

Bandung - Dalam beberapa tahun ke belakang, Bandung boleh dibilang jadi salah satu kota yang jumlah pengusaha dan perusahaan rintisannya meningkat pesat. Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) nya pun membawa pengaruh yang cukup tinggi.

UMKM Bandung menyumbang sebanyak 80 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Kota Bandung. Di satu sisi, hal ini bisa menjadi tantangan bagi pelaku bisnis UMKM untuk bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing. Hanya saja, pemanfaatan teknologi oleh pelaku UMKM Indonesia masih terbatas pada aktivitas pemasaran, seperti penggunaan media sosial atau website saja.

Oleh karena itu, Mekari hadir untuk membantu memberikan solusi teknologi kepada UMKM di bidang pengelolaan sumber daya manusia dan finansial. Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto mengatakan jika Mekari komitmen untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di kota Bandung yang sebenarnya sudah dimulai sejak awal tahun 2019.

"Kami hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis go digital dengan memanfaatkan teknologi, serta memberikan solusi praktis bagi perkembangan bisnis mereka," ujarnya lewat keterangan resmi.

Baca Ini Juga Yuk: Pelaku UMKM di Bali Makin Mudah Akses KUR Lewat Laman Ini

Dua produk yang dimiliki oleh Mekari adalah Talenta dan Jurnal. Ingin mengetahui secara langsung keunggulan dari produk Mekari? Saat ini, para entrepreneur dan pelaku UMKM bisa langsung ke kantor representative Mekari yang berlokasi di Jalan Cikawao No. 5C Bandung. Atau kamu juga bisa mengunjungi booth Mekari di Mal 23 Paskal Bandung sedari tanggal 9-29 Desember 2019.

Mekari sendiri menawarkan penawaran istimewa untuk software HR Talenta dengan gratis berlangganan selama dua bulan. Selain itu, tersedia diskon sebesar 35 pesen untuk software akuntansi, jurnal.

TemanBaik tahu Insight Talenta? Nah, seminar yang sukses diadakan di Jakarta, Surabaya dan Medan ini akan hadir juga loh di Kota Bandung, tepatnya pada 17-18 Desember 2019. Untuk mengikuti seminar ini tidak dipungut biaya kok, peserta cukup melakukan pendaftaran online saja melalui laman talenta.co/insightbandung-hospitalty.

"Kami ingin lebih dekat dengan semua elemen di kota Bandung, pebisnis, UMKM, pemerintah, media, komunitas. Berkolaborasi adalah senjata kami kedepan guna meningkatkan kapasitas bisnis UMKM dan industri di kota Bandung dan tentunya hal ini juga menjadi bagian dari strategi Mekari sebagai platform bisnis yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan dan perpajakan," jelas Sandy.


Foto: Dok. Mekari

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler