Intip Fasilitas Ramah Disabilitas di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jakarta - PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) saat ini tengah membangun jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG). Kereta cepat JKT-BDG ini akan hadir dengan konsep yang ramah disabilitas dan difabel loh.

Nantinya, akan disediakan satu gerbong khusus di kereta yang bernama 'Passanger With Reduce Mobility'. Gerbong ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan kursi roda dan toilet yang ramah disabilitas dan difabel.

Selain itu, stasiun kereta cepat juga akan dilengkapi lift serta tinggi peron yang dirancang sejajar tinggi kereta. Dengan gap yang rapat untuk mendukung kemudahan mobilitas sahabat disabilitas dan difabel.

Untuk jenisnya sendiri, Kereta Cepat JKT-BDG untuk operasional akan menggunakan kereta generasi terbaru CR400AF. Jenis ini adalah hasil pengembangan tipe CRH380A oleh CRRC Qingdao Sifang.

Kereta generasi terbaru ini punya banyak keunggulan loh. Salah satunya memiliki kecepatan desain hingga 420 kilometer per jam dan kecepatan operasional 350 kilometer per jam. Wah, mantap ya! 

Rencananya proyek kerja sama BUMN Indonesia dan China ini akan rampung pada tahun 2021. Mari kita doakan semoga proses pengerjaannya berjalan lancar ya TemanBaik.

Foto: Instagram.com/keretacepat_id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler