UI Sekarang Punya Coworking Space, Intip Fasilitasnya Yuk!

Bandung - Universitas Indonesia alias UI kini memiliki ruang kerja komunal atau yang akrab disebut coworking space. Coworking space yang berlokasi di Gedung Perpustakaaan UI ini hadir untuk mengakomodasi pertumbuhan startup di lingkungan UI.

Peresmian coworking space dilakukan oleh Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir Muhammad Anis., M.Met dan didamping oleh Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama pada Selasa (3/12/2019) lalu.

Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha (DPPU) UI Dr. Nia Noerhadi mengatakan, kehadiran coworking space ini merupakan salah satu upaya UI merangkul para startup binaan agar bertahan.

"Kehadiran coworking space ini merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program pemerintah yakni Gerakan Nasional 1000 Startup Digital," papar Dr. Nia lewat laman resmi ui.ac.id

Baca Ini Juga Yuk: Intip Lab Bisnis SBM ITB yang Fasilitasnya Persis Coworking Space

Penyediakan ruang kerja diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha. Sebab, perusahaan rintisan biasanya mengalami sejumlah kendala seperti kantor dan modal yang terbatas.

"Startup biasanya sulit mendapatkan modal karena biasanya investor ingin menanamkan modal pada usaha yang sudah terlihat hasilnya. Kalau ada yang berkenan untuk memberikan modal, itu semata-mata dilakukan untuk membuat perusahaan rintisan itu berkembang," tambahnya.

Intip fasilitasnya yuk TemanBaik! Coworking space ini menyediakan beragam pilihan ruang kerja, baik untuk kerja sendiri, bersama, ruang rapat maupun kantor.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti meja, kursi, jaringan internet, sofa, locker akses menggunakan fasilitas dan data base Perpustakaan Universitas Indonesia bagi pengunjung umum.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Indonesia juga menandatangani prasasti Unit Layanan Terpadu-Sentra Informasi dan Pelayanan Publik dan meresmikan kantin prima sebagai fasilitas yang diberikan untuk para karyawan Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Dengan hadirnya beberapa fasilitas ini, diharapkan UI dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi startup, karyawan dan seluruh stakeholder UI.

Foto: ui.ac.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler