Begini Tata Cara Menggunakan GrabWheels yang Aman 

Bandung - Kehadiran GrabWheels atau skuter listrik bisa dibilang mendapatkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Karena itu lah dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap penggunaan skuter listrik ini, Grab memberikan edukasi nih tentang bagaimana penggunaan GrabWheels yang aman dan nyaman bagi pengguna. Apa saja sih? Yuk ikuti aturannya!

Berusia Minimal 18 Tahun

Buat kamu yang ingin menggunakan skuter listik, Grab punya aturan yang paten nih. Pengguna harus berusia setidaknya 18 tahun. Jadi kalau usia kamu di bawah 18 tahun tidak diperkenankan menggunakan GrabWheels ya.

“Kami sadar penggunaan skuter listrik di kalangan masyarakat sedang marak. Oleh karenanya, pihak Grab terus berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pengguna. Bagi masyarakat yang belum berusia 18 tahun, kami harap tidak menggunakan GrabWheels,”ujar Mawaddi Lubby, Parnet Engagement Grab Jawa Barat.  

Dilarang Digunakan Lebih dari Satu Orang

Kalau kamu melihat pengguna GrabWheels di jalanan yang menaiki skuter listik lebih dari satu orang, jangan ditiru ya TemanBaik. Hal itu bisa membahayakan diri kamu sendiri loh.

“Satu skuter listrik hanya boleh digunakan untuk satu orang pengendara. Mulai sekarang kalau ada yang melanggar, pihak kami akan memberikan sanksi kepada pengguna, entah itu suspend akun hingga denda,” terang Mawaddi Lubby.  

Pakai Helm yang Sudah Disediakan

Sebenarnya skuter listrik sama saja dengan kendaraan lainnya yang mengutamakan keselamatan pengguna. Pihak Grab juga sudah menyediakan helm yang wajib digunakan oleh pengguna di tiap station yang tersebar.

“Memang sih masih banyak yang enggak pakai helm saat menggunakan skuter listrik. Tapi nanti akan kita tindak tegas. Kita berikan sanksi supaya pengguna juga bisa lebih aware dengan keselamatan mereka,” aku Mawaddi.  

Jangan Memakai Sendal

Karena kamu akan mengendarai skuter listrik, alangkah lebih baik kalau TemanBaik menggunakan alas kaki yang nyaman. Hal ini dilakukan untuk keselamatan kamu juga kok. Terlebih lagi kamu akan menggunakannya di area jalan raya. Jadi, lebih baik pakai sepatu ya, tidak boleh memakai sendal.

Gunakan Jalur Sepeda

Agar kamu tidak mengganggu kenyamaan pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, sebaiknya gunakanlah jalur sepeda yang biasanya berada di sisi kiri jalan raya. Jangan malah seenaknya berada di tengah jalan.

“Kami sebenarnya punya station manager yang di tiap stationnya akan bertugas memberikan edukasi penggunaan skuter listrik yang benar. Saat ini baru ada lima, nanti akan diperbanyak lagi, sehingga bisa ada di setiap station yang tersebar di Bandung,” papar Mawaddi.

Foto: Dok. Grab

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler