Asrama Haji Gorontalo Bakal Punya Miniatur Pesawat, Ini Fungsinya

Gorontalo - Calon jemaah haji asal Provinsi Gorontalo akan mendapat fasilitas keren nih TemanBaik. Di Asrama Haji Gorontalo, pada tahun 2020 akan dilengkapi mock up alias miniatur pesawat. Apa fungsinya?

Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Hamka Arbie mengatakan sejauh ini Asrama Haji Gorontalo sudah punya berbagai fasilitas. Di antaranya miniatur Ka'bah, lontar jumrah, lintasan sa'i, serta safa marwah. Asrama Haji Gorontalo juga sudah punya fasilitas seperti hotel asrama haji. Di dalamnya bahkan terdapat lift.

"Tahun depan direncanakan pembangunan studio manasik serta mock up pesawat yang model dan ukurannya menyerupai pesawat yang akan ditumpangi menuju Tanah Suci," ujar Hamka di laman resmi Kementerian Agama, Kamis (26/12/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Jemaah Haji Indonesia Akan Disuguhi Makanan Khas Daerah

Akan dihadirkannya fasilitas mock up pesawat itu tujuannya untuk memberi pengalaman bagi calon jemaah haji berada di kabin pesawat. Sehingga, mereka akan tahu fasilitas apa saja yang ada di pesawat dan fungsinya.

Mereka juga akan terbiasa dengan beragam fasilitas lain yang ada di Tanah Suci kelak. Jadi, begitu sampai di Tanah Suci, jemaah enggak akan kebingungan dengan fasilitas yang ada.

"Kita harapkan setelah mengikuti manasik di asrama haji, seluruh jemaah sudah dapat menggunakan fasilitas pesawat dan hotel secara mandiri. Seperti penggunaan toilet pesawat, penggunaan lift, serta penggunaan kunci kamar," jelas Hamka.


Foto: Inmas Gorontalo (www.kemenag.go.id)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler