Kilas Balik Jabar Hadirkan Ahli Ular hingga Belajar Jurnalistik

Bandung - TemanBaik sudah ada kegiatan pada Jumat (27/12/2019) hingga Sabtu (28/12/2019) ini? Jika belum ada kegiatan, kamu bisa datang ke Lapangan Gasibu di Kota Bandung. Lokasinya tepat berada di seberang Gedung Sate. Ada apa ya di sini?

Dalam dua hari ini, ada kegiatan Kilas Balik Provinsi Jawa Barat 2019. Di sana dihadirkan berbagai program unggulan Jawa Barat, pencapaian, hingga beragam penghargaan yang sudah diraih Pemprov Jawa Barat mau pun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ada juga pameran foto dari Wartawan Foto Bandung (WFB) yang menampilkan beragam peristiwa yang terjadi di Jawa Barat dalam kurun 2019.

"Intinya melalui kegiatan ini kita mengangkat apa saja sih yang terjadi di Jawa Barat selama setahun ini," kata Kabag Humas Setda Pemprov Jawa Barat Fajar Ginanjar.

Berbagai edukasi juga dihadirkan, mulai dari kesiapsiagaan menghadapi bencana, tips menghadapi ular, hingga pelatihan jurnalistik seperti menulis berita hingga reportase dari para ahlinya. Tenang, semua kegiatan di sini gratis kok. Kamu tinggal datang saja dan mengikuti kegiatannya.

Salah satu yang paling menarik adalah dihadirkannya Andi Yudha Asfandiyar. Pria yang punya keahlian seputar ular ini memberikan edukasi soal ular kepada para tamu undangan dan pengunjung di lokasi pada hari ini.

Dihadirkannya Andi adalah untuk merespon soal maraknya kehadiran ular di pemukiman warga belakangan ini. Sehingga, warga punya pengetahuan seputar trik menghadapi dan menanganinya jika menemukan ular.

"Yang terjadi di masyarakat saat ini kan membuat mereka takut. Dalam hal ini, kita ingin membuat masyarakat waspada dan tahu bagaimana menghadapi ular," jelas Fajar.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler