4 Kunci Liburan Nyaman Pakai Kereta Api, Coba Yuk!

Bandung - Liburan Natal dan akhir tahun memasuki masa puncaknya nih. Bagi TemanBaik yang hendak pelesir menggunakan kereta api, memang paling tepat. Selain terbebas dari kemacetan, pakai moda massal juga terhitung lebih praktis loh.

Nah untuk mengantisipasi terjebak macet saat menuju stasiun di masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi 2 Bandung mengimbau masyarakat pengguna jasa untuk mengikuti berbagai tips penting menggunakan kereta api saat peak season.

Manager Humas Daop 2, Noxy Citrea siap membaginya nih khusus buat TemanBaik. Simak ya!

1. Atur Waktu Keberangkatan
Karena kondisi di stasiun sangat padat pengunjung, PT KAI menghimbau agar penumpang kereta dapat benar-benar mengatur waktu untuk sampai ke stasiun. Atur dengan baik dan jangan sampai terjebak macet karena biasanya di musim liburan volume kendaraan di jalan raya pun meningkat.

2. Nikmati Fasilitas di Stasiun Untuk Menunggu Waktu
Di stasiun sendiri sudah banyak fasilitas yang disediakan PT KAI untuk membuat penumpang merasa semakin nyaman. Tenang TemanBaik, bisa bersantai di ruang tunggu penumpang. Di sana tersedia free stop kontak untuk menjamin keterisian baterai gadget selama berada di stasiun.

Baca Ini Juga Yuk: Kota Cirebon Punya Kedai Kopi Berkonsep Kereta Api Nih

Ada juga ruang menyusui, toilet, musala bahkan di area tunggu penumpang Stasiun Bandung terdapat live music loh mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB. Jadi kamu bisa mengisi waktu dengan menikmati hiburan selama menunggu berangkat.

3. Kongko di Co-Working Space
Buat kamu yang pengin kongko, menikmati kopi sambil menyelesaikan pekerjaan, di Stasiun Bandung juga terdapat Coworking Space yang bisa digunakan pengguna kereta api. Penumpang tinggal menunjukkan boarding pass pada petugas dan di dalamnya terdapat fasilitas free wi-fi, stop kontak serta air minum gratis. Desain ruangannya juga sangat nyaman dan milenial loh.

4. Patuhi Aturan KAI
Saat akan berangkat, Noxy mengimbau agar penumpang tidak membawa barang berlebih dan memakai perhiasan mencolok. Ini penting loh untuk keamanan dan keselamatan penumpang.

Ada beberapa benda yang tidak diperkenankan dibawa ke dalam kereta seperti binatang, narkotika psikotropika, bahan atau barang yang mudah meledak, senjata api, senjata tajam, papan selancar dan barang yang berbau menyengat. Dan tentunya dilarang merokok di bagian mana pun di kereta api ya TemanBaik. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua pengguna kereta api.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler