Intip Fasilitas Lapangan Saparua Bandung Usai Direvitalisasi

Bandung - Lapangan Saparua di Kota Bandung sudah tuntas direvitalisasi dengan menggunakan dana dari APBD Jawa Barat hampir Rp5 miliar. Hari ini, Selasa (31/12/2019), lapangan yang dulu identik sebagai arena konser musik metal itu sudah diresmikan. Apa saja ya fasilitasnya?

Salah satu yang paling menonjol adalah tak ada lagi pedagang kaki lima maupun roda-roda pedagang di trotoar sekelilingnya. Para pedagang kini ditempatkan secara khusus. Hal ini akan membuat warga yang datang ke sana lebih nyaman. Tempat duduk dan meja juga disediakan.

Trotoar juga ditata lebih rapi. Sehingga, warga bisa lebih nyaman saat berjalan di lokasi. Mereka tak lagi terhalang oleh para pedagang dengan aneka barang dagangannya.

Di bagian dalam, dibuat taman yang cukup nyaman untuk jadi tempat nongkrong. Tempat duduk hingga tangga-tangga di lokasi bisa menampung cukup banyak orang. Keasrian tanaman dan pohon-pohon di sana pun akan membuat suasana semakin nyaman.

Area ini diberi nama Pojok Literasi Saparua. Sesuai namanya, area ini diharapkan jadi tempat asyik bagi warga untuk membaca. Sebab, meski berada di tengah kota, kawasan ini tergolong teduh dan tak terlalu bising dengan suara kendaraan.

Jika TemanBaik datang ke sini, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan. Ada lapangan luas yang bisa dipakai untuk beragam olahraga. Trek lari juga ada dan nyaman dipakai. Lapangan basket di sini juga terlihat lebih cantik usai direvitalisasi.

Lapar? Haus? Kamu tinggal jajan di lokasi tanpa harus pergi jauh. Makanan dan minuman di sini juga beragam dan harganya terjangkau. Mau nongkrong? Tempatnya sudah ada.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengajak warga untuk menggunakan fasilitas yang dikelola oleh Biro Umum Setda Pemprov Jawa Barat tersebut. Ya, namanya dari uang rakyat, harusnya dinikmati rakyat juga kan?

"Silakan warga yang bisa hadir untuk mengapresiasi, menikmati lingkungan yang ada yang dikelola oleh Biro Umum," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Kabiro Umum Setda Pemprov Jawa Barat Iip Hidayat mengatakan, sesuai namanya, pihaknya akan menyediakan kotak literasi di lokasi. Kotak itu akan berisi buku-buku yang bisa dibaca warga. "Ada, nanti disiapkan," ucapnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler