Resolusi Ridwan Kamil di Tahun 2020

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya resolusi dalam menatap tahun 2020. Ia ingin menjadikan tahun ini sebagai tahunnya akselerasi inovasi dari berbagai program yang digulirkannya bersama Pemprov Jawa Barat.

Maksudnya, berbagai program yang sudah diluncurkan sejak 2019 akan benar-benar dimaksimalkan. Sehingga, hasilnya bisa benar-benar dirasakan mulai pada 2020 ini.

"Tahun 2020 itu tahun akselerasi inovasi. Jadi, tahun 2019 fondasi inovasi, 2020 tahun akselerasi inovasi. Nanti warga akan melihat semua dikebut segala rupanya," kata Emil, sapaan akrabnya.

Sejak memimpin Jawa Barat, sudah banyak banget loh TemanBaik program yang diluncurkan. Tapi, pada 2020 akan sangat sedikit program yang diluncurkan. Sebaliknya, beragam program itu akan berusaha dimaksimalkan tahun ini.

"Plus yang jelek-jelek di 2019 (diharapkan) tidak terjadi lagi, kita introspeksi, yang bagus kita push di 2020," ungkapnya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk sama-sama membangun. Bahkan, secara khusus ia meminta semua pihak tak lagi membawa perbedaan pandangan politik usai Pemilu 2019 tuntas.

"2019 adalah tahun dinamika politik yang melelahkan. Jadi, saya mengimbau 2020 jangan bahas politik lagi. Ngomongin 2024 juga masih jauh, 2019 sudah lewat," ucapnya.

"Fokus saja membangun. Yang dulu malas menjadi rajin, yang dulu lambat jadi cepat. Dulu sedikit, sekarang banyak, yang rendah jadi tinggi. Kita nikmati kondusivitas yang sekarang. 01-02 sudah bergabung, tidak ada alasan lagi (berbeda pandangan)," pungkas Emil.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler