Patuh Lingkungan, Perusahaan Bio Farma Raih PROPER Hijau

Bandung - Awal tahun 2020, Bio Farma menorehkan prestasi baru nih TemanBaik. Atas komitmennya dalam pengelolaan sampah BUMN ini berhasil menjadi bagian dari 200 perusahaan dengan kinerja pengelolaan lingkungan beyond compliance.

Bahkan, langkah Bio Farma ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK), berupa Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) dengan kategori Hijau.

Selain PROPER hijau, sekarang perusahaan vaksin ini juga masuk ke dalam top 30 perusahaan terbaik dengan kategori Kepatuhan Terhadap Peraturan Lingkungan Hidup.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan, prinsip dari tata nilai CSR Bio Farma adalah kemandirian Life Science dan program pengembangan masyarakat yang sesuai dengan prinsip Sustainable Development Goals (SGDs), yaitu No One Leave Behind.

Baca Ini Juga Yuk: 3 Keuntungan Indonesia Kolaborasi Vaksin dengan Afrika Barat

"Kami memiliki prinsip untuk maju bersama dengan seluruh masyarakat yang ada di sekitar Bio Farma. Untuk tahun 2019, Bio Farma menerapkan prinsip Sustainable Development Goals (SGDs), melalui pembiayaan pendidikan dan keahlian yang dapat meningkatkan kemandirian secara sosial dan ekonomi. Turut berbangga juga karena kami menjadi leading sector di sektor industri farmasi yang mendapatkan penghargaan PROPER," ujar Honesti, Jumat (10/1/2020) di Bandung.

Ia bercerita, PROPER merupakan penghargaan bagi dunia usaha yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan lingkungan hidup. Apresiasi ini diberikan melalui proses evaluasi terhadap ketaatan peraturan.

sebut saja dari sisi pengelolaan lingkungan hidup, penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati, 3R limbah B3 dan limbah padat Non B3 serta pemberdayaan masyarakat.

"Kami terus berkomitmen untuk menerapkan operasional bisnis dengan prinsip excellence compliance. Sebagai agen perubahan, kami akan terus berkontribusi terhadap tercapainya Sustainable Development Goals 2030 di Indonesia," pungkasnya.


Foto: dok. Bio Farma

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler