Asyik! Ini Fasilitas Terbaru dari KA Argo Parahyangan Excellence

Lapar saat di perjalanan kereta api? TemanBaik enggak usah panik ya, karena mulai 1 Januari 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan fasilitas snack dan minuman gratis loh.

Tapi enggak semua perjalanan ya, tambahan fasilitas ini cuma bisa dinikmati oleh penumpang KA Argo Parahyangan Excellence. Tak hanya snack dan minuman gratis, sekarang penumpang juga diberikan bagasi gratis untuk sepeda lipat. 

Sementara ini, kedua layanan bisa kamu nikmati di perjalanan KA Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung – Gambir untuk jadwal pulang dan pergi. Nah, untuk keberangkatan Bandung sih di jam 04.20 dan Gambir 15.40.

"Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence," ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan, Senin (13/1/2020).



TemanBaik jangan khawatir kehabisan ya, karena KAI membagikan snack dan air mineral secara cuma-cuma kepada seluruh penumpang KA Argo Parahyangan Excellence. Semua fasilitas baru ini, akan kamu nikmati 10 menit setelah keberangkatan KA.

"Untuk fasilitas bagasi sepeda, penumpang dapat menambahkan maksimal satu sepeda saat memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence di aplikasi KAI Access versi terbaru. Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini KAI berikan secara cuma-cuma kepada para penumpang. Dalam setiap perjalanannya, fasilitas bagasi sepeda hanya mampu menyimpan sebanyak enam unit sepeda," ungkapnya.

Yuskal menambahkan, adanya fasilitas bagasi sepeda ini diharapkan bisa menambah minat masyarakat yang hobi bersepeda untuk baik moda kereta api. Jadi setelah turun di stasiun tujuan, kamu bisa kembali pakai sepeda andalan untuk sampai ke tempat tujuan. 

"Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api," tutup Yuskal.

Foto: dok.PT KAI

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler