ASN Purwakarta Gelar Jumsih dengan Percantik Situ Wanayasa

Purwakarta - Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat punya tempat wisata menarik, yaitu Situ Wanayasa. Di sini tersaji pemandangan berupa danau dengan lingkungan yang menyegarkan pandangan. Berbagai spot menarik pun ada di lokasi.

Untuk membuat Situ Wanayasa tetap jadi objek wisata yang menarik dan asri, hari ini, Jumat (17/1/2020), dilakukan kegiatan Jumat Bersih alias Jumsih di sekitar lokasi. Mereka yang dikerahkan adalah puluhan aparatur sipil negara (ASN) dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta.

"Kami kerahkan semua jajaran untuk melakukan bebersih d sini untuk mengembalikan kembali keindahan yang dimiliki oleh ikon wisata di Purwakarta ini," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan mulai dari turun ke dasar situ untuk mengambil sampah hingga mengecat trotoar di sekitar lokasi yang sudah pudar warnanya. Perbaikan pagar juga dilakukan.

Baca Ini Juga Yuk: Sekolah di Purwakarta Punya Gerakan Menanam Padi

"Sayang sekali kalau ikon wisata Situ Wanayasa ini terabaikan dan tak terpelihara. Jadi, kami tergerak untuk mempercantiknya kembali seperti dengan mengecat trotoar-trotoar dan memperbaiki pagar situ yang rusak, sekaligus memunguti sampah-sampah yang justru menadikan situ ini menjadi kotor," jelas Asep.

Situ Wanayasa sendiri memang selalu ramai setiap harinya. Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi warga yang ingin bersantai. Biasanya, Situ Wanayasa ini sangat ramai ketika sore hari.

Asep pun berharap para pengunjung yang datang ke sana sama-sama menjaga Situ Wanayasa. Sebab, mempertahankankan keindahan dan keasrian di lokasi bukan hanya taggung jawab pemerintah. Perlu kesadaran dari semua orang untuk sama-sama menjaganya.

"Para pengunjung mesti bisa merawat situ yang menjadi ikon wisata ini. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," ucapnya.

"Dan tolong kalau duduk-duduk dekat pagar situ jangan sambil bersandar yang mengakibatkan pagar-pagar menjadi rusak," imbau Asep.


Foto: dok. Diskominfo Kabupaten Purwakarta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler