Bahas Dua Agenda Utama, PSSI Gelar Kongres Biasa di Bali

Kuta - PSSI menggelar Kongres Biasa 2020, Sabtu (25/1/2020) di Discovery Hotel, Kuta, Bali. Kongres dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyampaikan kongres tahunan ini membahas dua agenda utama PSSI.

"Pertama, pemaparan program sepanjang yang sudah kami aksanakan pada 2019 serta laporan keuangannya. Kedua, PSSI akan membahas program kerja 2020," ujarnya. Tak hanya itu kongres yang dihadiri 86 peserta dari Liga 1 hingga Asosiasi Provinsi se-Indonesia ini sekaligus membahas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Penghormatan Warga Tionghoa Semarang Kepada Gus Dur

Seperti yang diketahui, FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Oktober 2019 lalu. "Sebuah kebanggan bagi Indonesia telah dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Saya berharap dari kita semua yang di sini sama-sama menyukseskan ajang ini," pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menpora Zainudin. "Kita mempretaruhkan supaya ini bisa sukses. Kepada PSSI serta Asprov di masing-masing daerah, untuk serta menyemarakkan U-20 2021," katanya. PSSI bersama sejumlah kementerian dan Pemerintah Daerah tengah mengebut persiapan menjelang perhelatan akbar ini.

Zainudin mengatakan persiapan ini tak hanya dibebankan pada federasi sepak bola saja. Melainkan juga kemeneterian untuk mendukung infrastuktur. "Terkait renovasi dan penyempurnaan stasion yang bakal menjadi lokasi perhelatan akan dibicarakan dengan pemerintah setempat dan PSSI. Itu akan dilakukan kementrian PUPR untuk renovasi," ujarnya.
Tak hanya itu, sebagai peserta ajang ini ia meminta secara khusus kepada PSSI untuk membenahi sistem sepak bola Indonesia. "Saya sangat berharap akan ada pembenahan, tata kelolanya diperbaiki. Harapan masyarakat kepada PSSI luar biasa, baik masyarakat pencinta bola maupun masyarakat secara umum," tuturnya.

Bahkan pihaknya memberikan tantangan kepada PSSI untuk Timnas bisa lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2021. Meskipun begitu, ia menegaskan apapun nanti hasilnya Pemerintah tetap berkewajiban memberikan fasilitas terbaik untuk PSSI.

Foto: Ahmad Muzakky/bertabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler