Ada yang Berbeda di Asia Africa Festival 2020, Ini Bocorannya

Bandung - TemanBaik tahu kan jika di Bandung sudah beberapa kali digelar Asia Africa Festival? Festival tahunan ini digelar untuk memperingati digelarnya Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada 1955 silam.

Dalam Asia Africa Festival, selalu dihadirkan parade kebudayaan. Pesertanya adalah perwakilan dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Mereka akan berjalan kaki dengan memakai pakaian tradisional dan berbagai keunikan lain dari negara masing-masing.

Area festival adalah di sekitaran Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung. Dalam setiap perayaannya, warga selalu tumplek di sana untuk menyaksikan ragam keunikan dari berbagai negara. Kegiatan ini pun jadi salah satu unggulan untuk menarik wisatawan datang ke Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Bahas Dua Agenda Utama, PSSI Gelar Kongres Biasa di Bali

Asia Africa Festival pun akan kembali digelar tahun ini. Ada berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya selama beberapa hari. Agenda puncaknya tentu adalah karnaval alias parade kebudayaan.

"Kalau tidak ada perubahan, Asia Africa Festival 2020 akan dilaksanakan pada 11-18 April rangkaiannya. Kegiatan puncaknya pada 18 April," kata Kasubag Data, Program, dan Informasi Disbudpar Kota Bandung Insan Kamil.

Dibanding pelaksanaan sebelum-sebelumnya, akan ada yang berbeda dari Asia Africa Festival 2020. Ia pun memberi sedikit bocoran untuk membuat publik penasaran.

"Yang beda di Asia Africa Festival 2020 tidak hanya festival saja, kita akan adakan semacam eksebisi tentang produk kreatif dari berbagai negara di Asia dan Afrika," ucap Insan.

Dari eksebisi itu, publik diharapkan bisa mendapatkan edukasi. Lebih jauh, eksebisi ini diharapkan membuka mata publik terbuka bahwa kreativitas di berbagai negara semakin berkembang. Sehingga, para pelaku produk kreatif bisa lebih terpacu untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan unik.

Insan mengatakan, saat ini Disbudpar terus mematangkannya dengan berbagai pihak terkait, terutama Kementerian Luar Negeri dan Sekretariat Negara untuk pelaksanaan Asia Africa Festival. "Untuk rangkaian kegiatan dan lain-lain kami masih berkoordinasi," ujarnya.

Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler