Penghargaan Seperti di Inggris untuk Pemain Persib Bandung

Bandung - TemanBaik, wartawan yang dalam keseharian tugasnya meliput klub Persib Bandung punya cara sendiri nih dalam mengapresiasi. Mereka menggelar Forum Wartawan Persib Choice Award. Seperti apa sih keseruannya?

Pemberian penghargaan ini digelar di sela kegiatan Bobotoh Day di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) malam. Penghargaan ini mengadopsi kegiatan penghargaan untuk pesepakbola dan insan sepak bola di Inggris yang biasanya digelar asosiasi wartawan serta media massa di Inggris.

Berdasarkan berbagai aspek penilaian selama tahun 2019, Forum Wartawan Persib menobatkan sejumlah nama. Kiper I Made Wirawan dinobatkan sebagai Player of the Year, Beckham Putra sebagai Young Player of the Year, dan Frets Butuan diganjar penghargaan Goal of The Year atas golnya ke gawang Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Pada kategori Breaktrough Player didapatkan Abdul Aziz. Pemain asli Bandung selalu tampil menghibur dan menunjukkan trik olah bola yang jarang dilakukan pemain lain. Selanjutnya, The Most Concern Person diberikan kepada Manajer Persib Umuh Muchtar atas totalitasnya terhadap tim.

Selanjutnya, pelatih legendaris Indra Thohir diganjar penghargaan Lifetime Achievement. Indra adalah sosok yang membawa Persib meraih kejayaan di era kompetisi Galatama hingga menjuarai Liga Indonesia I pada 1994/1995.

Saat pemberian penghargaan, Bobotoh yang memadati area acara memberikan apresiasi meriah berupa tepuk tangan dan sorak sorai. Saat masing-masing piala diberikan, mereka berkali-kali menyebut nama sang pemain.

Dani Wihara, perwakilan Forum Wartawan Persib, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada pemain dan elemen tim Persib. Ini adalah kali pertama ada penghargaan yang diberikan wartawan kepada Persib dan berbagai elemen lainnya.

"Insya Allah kegiatan awarding ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya," ucap Dani yang merupakan wartawan senior di Persib.

Dengan penghargaan itu, harapannya para pemain Persib dan berbagai pihak lainnya semakin termotivasi. Sehingga, mereka akan semakin terlecut untuk mengejar prestasi.

Manajer Persib Umuh Muchtar berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa konsisten berjalan setiap tahun. "Acara ini sangat bagus. Mudah-mudahan setiap tahun akan lebih maju dan lebih bagus," ucapnya.

Mewakili pemain yang mendapat penghargaan, Kiper I Made Wirawan juga menyampaikan ucapan terima kasihnya. Menurutnya, penghargaan yang diberikan tak hanya melecut semangatnya secara pribadi, tapi juga semangat seluruh anggota tim. "Ini membuat semangat kita lebih besar untuk memberikan permainan terbaik di setiap laga," ungkap Made.

Foto: Para peraih penghargaan Forum‎ Pewarta Persib Choice Award. (Oris Riswan/Beritabaik.id)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler